Kamar Sejuk tanpa AC, why not! - DACORE | WA 081287777381

Kamar Sejuk tanpa AC, why not!

Kamar Sejuk tanpa AC, why not!

Posted by Dacore Design | July 3, 2017 | Tips
jasa kontraktor renovasi bangunan desain furniture interior dacore
Pernah merasa bosan di kosan? atau mungkin anda sering di kamar dengan suhunya panas seperti dijemur terik sinar matahari. bagi anda yang mengalami hal serupa tadi, anda bisa mendesain atau merancangan ruangan kamar anda agar sejuk dan nyaman dengan tips-tips dibawah ini:
  1. Ventilasi udara

    ventilasi memiliki peranan penting membuat suasana kamar yang sejuk. Bagi kamar yang tidak memiliki pendingin ruangan, ventilasi menjadi sesuatu yang krusial. Sebab, udara yang berputar di kamar nantinya udara yang itu-itu saja. Jika ingin membuat ventilasi, buatlah ventilasi silang. Yakni, ventilasi yang saling berhadapan dan memungkinkan udara mengalir dari dalam ke luar atau sebaliknya tanpa harus mengendap dalam ruangan. Tapi bila tak punya ventilasi, pasanglah Exhaust Fan yang harganya tak terlalu mahal.

  2.  Jangan terlalu banyak barang di dalam kamar

    Kamar yang terlalu penuh selain terlihat sumpek, juga tak baik untuk kesehatan tentunya. Semakin banyak barang di kamar, debu yang menumpuk pun semakin banyak. Bila Anda memiliki barang yang tidak penting, letakkanlah di gudang.

  3. Pilihan warna kamar yang tepat

    pilihlah warna-warna yang mencerahkan kamar. Warna-warna seperti biru muda, putih, hijau muda, dapat memberikan perasaan tenang dan sejuk bagi orang yang melihat dan berada di kamar tersebut. Mungkin Anda tidak menyadari, pemilihan warna cat untuk kamar ternyata dapat memberi efek berbeda. Bila Anda memilih warna cat yang gelap, sudah tentu kamar terasa lebih sumpek.

  4. mengatur Jendela dengan baik

    Adanya jendela di kamar, selain dapat memberikan kesejukan, ternyata juga dapat membuat kamar lebih panas. Hal ini dikarenakan jendela menjadi jalan masuk sinar matahari yang paling mudah.
    Untuk mengakalinya, pasang tirai yang cukup tebal untuk menangkal sinar matahari. Dan bila tidak terlalu terik, biarkan jendela terbuka dan angin masuk.

  5. Matikan lampu

    Lampu sudah tentu mengeluarkan panas. Lampu yang dihidupkan terus-menerus hanya akan membuat kamar terasa lebih panas. Sering-seringlah mematikan lampu kamar. Bila Anda tidak nyaman dengan kamar yang gelap, gunakan lampu meja yang tak terlalu terang atau lampu yang watt-nya kecil.

Ayo gimana dengan artikel di atas, apakah tertarik? jika anda ingin mendesain kamar yang sejuk, Dacore adalah solusinya. karena DACORE bisa membantu untuk membangun rumah impian anda ! Mulai dari Perencanaan bangunan(Design), IMB, hingga bangunan jadi ! Jadi walau anda membangun rumah sendiri, sekarang tidak perlu repot sendiri, kami dengan sepenuh Hati akan membantu anda.
Ingin mendapat PENAWARAN KHUSUS ?
Langsung HUB Kami VIA WA dengan KLIK DISINI.

Sekian yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana Persiapan Dalam Membangun Rumah. Semoga Bermanfaat.

Kunjungi Portfolio kami juga di Link INI.

Add a comment

*Please complete all fields correctly

Related Blogs

Persiapan dalam Membangun rumah
Posted by admin | May 26, 2017
Pembangunan rumah di Cluster Saphire, Gading Serpong PERSIAPAN DALAM MEMBANGUN RUMAH Untuk jaman sekarang mungkin sudah mulai jarang yang membangun rumah sendiri. Sudah banyak developer Properti yang membuat perumahan dimana...
Posted by admin | April 13, 2017
TIPS MEMBUAT KOLAM RENANG Tentu banyak dari kita yang sudah mempunyai rumah sendiri dan punya budget lebih serta punya lahan yang cukup untuk di buat kolam renang. Olah raga Renang...
Posted by admin | March 22, 2017
Tips Menata Barang di Gudang   Bagi kita yang memiliki ruang penyimpanan tersendiri/Gudang, pastinya jarang untuk mengurus dan menatanya, mungkin dikarenakan banyak terdapat barang ataupun alasan lainnya. Nah agar gudang...