13 Warna Cat Rumah Sederhana Untukmu, Simpel Tapi Keren

13 Warna Cat Rumah Sederhana Untukmu, Simpel Tapi Keren

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dacore Design. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah dan tips bangunan anda, ikuti kami disini.

Aneka Variasi Warna Cat Rumah Kekinian

Ingin ganti suasana rumah? Gampang banget! Ganti saja dinding rumah dengan warna cat rumah sederhana. Warna-warna simpel ini bakalan cocok dengan interior rumah berukuran sedang atau kecil dengan kesan sederhana yang tetap memukau. Langsung deh, simak 13 warna cat rumah sederhana yang boleh dicoba berikut ini.

1. Warna Cat Rumah Beige Netral yang Selalu In

Warna cat rumah netral beige tidak pernah ada masa kadaluwarsanya! Warna cat rumah sederhana ini paling cocok untuk kalian yang suka dengan warna basic dan ingin mencoba variasi lain selain putih atau abu. Apa lagi yang lebih cantik dibandingkan warna krem hangat alias beige ini?

2. Warna Cat Rumah Navy blue, Kalem Menenangkan

Untuk rumah yang berukuran sederhana/kecil, warna cat rumah sederhana yang direkomendasikan adalah biru laut. Dengan warna cat rumah sederhana ini, akan ada persepsi kedalaman tertentu yang elegan sekaligus membuat ruangan terasa lebih menawan.

3. Warna Cat Rumah Abu Kilat yang Unik

Warna cat rumah sederhana berupa abu-abu tidak harus selalu tampil monoton atau membosankan. Pilih finishing glossy atau ada kesan kilat yang bisa berinteraksi dengan pijar lampu dan jatuhnya bayangan di dinding. Suasana kamar akan bisa berfluktuasi sepanjang hari dengan warna cat rumah sederhana keren ini.

4. Warna Cat Rumah Putih 100% dengan Totalitas Apik

Bukan rahasia lagi kalau warna cat rumah putih adalah warna favorit untuk diaplikasikan ke dinding. Sebagai warna cat rumah sederhana, putih punya daya reflektif atau pantul sehingga ruangan terasa lebih luas. Untuk warna cat rumah sederhana pilihanmu, coba gunakan warna putih yang benar-benar putih tanpa ada gradasi atau tone biru, merah atau hijau. Hasilnya bakalan bikin pangling.

5. Warna Cat Rumah Blush, Rona Ringan Merah Muda

Gaya netral sebagai warna cat rumah sederhana pilihan juga bisa menggunakan warna cantik seperti blush. Kesan yang sangat soft menjadi ciri utama warna warna cat rumah sederhana ini. Ruangan akan menjadi lebih hangat tanpa terkesan terlalu ngejreng. Jika dipadukan dengan furnitur abu atau hitam, warna cat rumah ini juga bakalan keren banget.

6. Warna Cat Rumah Putih Berkarakter, Alias Off-White

Off-white sering menjadi pilihan warna cat rumah sederhana dibandingkan warna cat rumah putih total yang terlalu intens. Gradasi off-white biasanya lebih ke arah abu netral yang nyaman di mata. Warna cat rumah sederhana ini bisa membantu memaksimalkan cahaya dalam ruangan, sekaligus memberikan kesan adem yang hangat.

7. Warna Cat Rumah Biru Langit yang Nyaman

Lagi mencari warna cat rumah sederhana khusus untuk kamar tidur atau kamar anak? Warna biru langit yang lembut bisa memberikan ketenangan yang identik dengan tidur nyenyak. Memilih warna cat rumah sederhana ini juga akan membantu ruangan terasa lebih luas seketika, lho.

8. Warna Cat Rumah Mint dan Hijau, Kombinsi Klop dan Cantik

Warna pastel tampaknya akan tetap bertahan sebagai warna favorit, termasuk sebagai warna cat rumah sederhana untuk rumahmu. Kombinasikan warna cat rumah mint dengan kontras hijau lembut untuk memberikan keseimbangan interior yang sederhana namun tetap memukau sempurna.

9. Warna Cat Rumah Peach yang Penuh Inspirasi

Mau interior yang serba glowing? Coba pilih peach sebagai warna cat rumah sederhana di rumahmu. Warna oranye bercampur pink pucat ini akan punya kesan luas dan hangat yang cocok untuk rumah berukuran kecil sekalipun. Warna cat rumah sederhana ini juga bakalan ideal untuk kamar tidur.

10. Warna Cat Rumah Hijau Emerald yang Super Luks

Warna cat rumah sederhana tetap bisa punya kesan luks dan berkelas lho, contohnya hijau tua ala batu emerald yang berkilau. Warna cat rumah hijau cenderung tua mengkilat ini bisa diaplikasikan di ruang tengah yang bisa dimasuki penerangan alami. Coba aplikasikan pada satu bidang dinding jika kamu khawatir warna ini bakalan terlalu mendominasi interior ruangan.

11. Warna Cat Rumah Oren yang Hangat dan Penuh Energi

Mungkin warna cat rumah oren jarang diaplikasikan karena dianggap mencolok. Namun, dengan pemilihan desain ruangan, furnitur, dan dekorasi yang tepat, warna cat rumah oren ini mampu menghidupkan ruangan dan memberikan kesan unik tersendiri. Selain itu, warna cat rumah oren juga membawa suasana hangat dan semangat di dalam rumah sehingga kamu akan lebih energik.

12. Warna Cat Rumah Kuning yang Ceria dan Optimis

Warna cat rumah kuning memiliki karakter yang ceria dan optimis. Warnanya yang cerah mampu memantulkan cahaya matahari sehingga rumahmu akan terasa lebih luas. Sama halnya dengan warna oren, warna cat rumah kuning juga bisa memberikan kehangatan dalam ruangan. Tak hanya itu, dengan perpaduan antara furnitur dan pemilihan warna cat rumah kuning yang tepat, ruangan rumahmu juga bisa terkesan mewah.

13. Warna Cat Rumah Ungu Tua yang Glamor

Ingin memiliki tampilan rumah yang elegan dan menarik? Kamu bisa coba menggunakan warna cat rumah ungu tua. Warna ungu tua identik dengan kemewahan, kekayaan, keagungan, dan kedamaian. Oleh karena itu, jika menggunakan warna cat rumah ungu tua, ruangan di rumahmu akan terkesan glamor dan mampu memberikan ketenangan sekaligus. Kamu juga bisa menambahkan beberapa lampu untuk menambahkan kesan yang lebih mewah dan estetik.

Dari 13 warna cat rumah di atas, warna mana yang jadi favoritmu? Selamat mencoba!

Anda bisa baca artikel kami lainnya disini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: