Fungsi Balkon Pada Rumah 2 Lantai

Fungsi Balkon Pada Rumah 2 Lantai

Fungsi balkon pada rumah 2 lantai itu sangat penting. Letaknya yang berada di atas membuat balkon menjadi salah satu desain rumah. Balkon harus memiliki ukuran panjang, lebar dan tinggi yang sesuai. Standar balkon adalah standar dimana kita memiliki minimal pergerakan.

Bukan hanya itu saja, balkon yang tempatnya di atas harus juga memiliki kekuatan ekstra untuk menghindari kecelakaan. Dengan semakin berkembangnya zaman fungsi balkon pun bertambah. Untuk menambah ilmu berikut fungsi balkon pada rumah 2 lantai :

  1. Balkon sebagai perluasan ruang

Balkon yang biasanya di samping ruang lantai atas bisa di jadikan untuk solusi perluasan ruangan. Anda bisa menggunakan balkon untuk memperluas kamar tidur dan langsung berhubungan dengan luar ruangan kamar anda.

2. Balkon bisa memperluas pandangan

Balkon yang berada di atas memiliki jarak pandang yang luas sehingga balkon digunakan untuk melihat pemandangan di sekitar melalui lantai 2 rumah anda.

3. Balkon sebagai penegas level lantai

Balkon bisa digunakan sebagai perbedaan setiap lantai. Selain itu, balkon menegaskan skala bangunan dan arah hadap bangunan.

4. Balkon sebagai elemen percantikan

Balkon bisa membuat bidang dinding menjadi bernyawa. Balkon juga membuat tampilan lebih dinamis.

5. Balkon menambah tinggi nilai desain

Balkon juga menambah tinggi nilai desain bangunan rumah sehingga membuat rumah lebih bernilai.

6. Balkon sebagai ungkapan selera

Balkon bisa digunakan sebagai gambaran desain dan ungkapan selera pemiliknya.

7. Balkon untuk mereduksi dampak iklim

Balkon yang posisinya menjorok keluar tentunya menyisakan ruang di bawahnya. Sehingga fungsi balkon juga bisa digunakan untuk penaung ruang di bawahnya dari pancaran sinar matahari.

8. Balkon sebagai penanda rumah

Bentuk dan warna balkon yang menonjol bisa di jadikan penanda dan pembeda antara rumah satu dengan yang lainnya.

Nah itulah beberapa fungsi balkon pada rumah 2 lantai yang bisa Dacore berikan, nantikan tips dan info lainnya semoga bermanfaat. 🙂

Dirangkum dari : http://www.desainrumahsimple.com/2015/02/fungsi-balkon-pada-rumah.html

Add a comment

*Please complete all fields correctly

Related Blogs

5 Kiat Penting Tentang Kontraktor Renovasi Rumah
Posted by Dacore Design | December 11, 2018
5 Kiat Penting Tentang Kontraktor Renovasi Rumah
5 Kiat Penting Tentang Kontraktor Renovasi Rumah Apakah rumah anda memerlukan renovasi secara besa-besaran? Ingin mengubah rumah anda menjadi lebih baik sesuai keinginan anda? Apakah anda ingin memperbaiki atap rumah...
gempa bumi palu
Posted by Dacore Design | September 29, 2018
Dampak Gempa Donggala, Kota Palu Lumpuh Total
Dampak Gempa Donggala, Kota Palu Lumpuh Total Sumber : Kota Palu diguncang gempa Magnitudo 7,7 (iStockphoto) Liputan6.com, Jakarta - Kota Palu, Sulawesi Tengah, dilaporkan mengalami lumpuh total termasuek Bandara Mutiara...
kondisi terbaru gempa bumi di palu
Posted by Dacore Design | September 29, 2018
Kondisi Terbaru Gempa Bumi Di Palu
Kondisi Terbaru Gempa Bumi Di Palu Kondisi terbaru gempa bumi di Palu.Di liput dari sumber Kompas Rangkaian gempa bumi mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Puncaknya, gempa bermagnitudo 7,7 pada...