Kelebihan Keramik motif kayu

Kelebihan Keramik motif kayu

Kelebihan Keramik motif kayu

Inilah Kelebihan Keramik Motif Kayu Sampai Dengan Tips Merawatnya

Keramik motif kayu hadir sebagai keramik yang menampilkan motif kayu. Kayu identik memiliki warna cokelat. Mulai dari cokelat muda hingga cokelat tua. Dari tekstur kayu sendiri terdapat ciri khas berupa serat-serat kayu alami. Seperti serat pada kayu jati. Selain keramik motif polos, keramik dengan motif kayu ini juga semakin diminati. Bahkan jika Anda berada di negara Jepang, umumnya, rumah-rumah mereka telah menerapkan keramik dengan motif kayu ini. Hingga akhirnya orang-orang Indonesia juga mulai sedikit demi sedikit tertarik dengan memilih motif keramik kayu ini sebagai alas lantai rumah mereka. Namun, perlu diketahui pula, sama seperti keramik lainnya. Untuk motif kayu ini tidak hanya digunakan sebagai alas lantai. Beberapa orang juga telah menerapkannya sebagai wallpaper dinding untuk semakin memperindah segi interior rumah mereka. Memasang keramik di rumah dapat mempertegas kesan estetika sebuah rumah. Bukan tanpa alasan karena motif dari kayu pada keramik sendiri juga hadir lebih dari satu desain yang pastinya menarik. Jika Anda ingin menampilkan rumah yang terlihat serasi dan seimbang, maka cobalah untuk menempatkan keramik dengan motif kayu.

Keramik motif kayu sampai saat ini tidak surut peminatnya. Kehadiran dari keramik tersebut jelas membawa kelebihan bagi Anda yang tertarik untuk menerapkannya sebagai interior maupun eksterior rumah. Selain hadir dengan motif serat-serat yang khas, sebuah rumah yang memiliki keramik bermotif kayu juga akan terlihat semakin elegan. Bagi Anda yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, maka sangat direkomendasikan untuk memilih keramik tersebut untuk alas lantai. Sebab keramik dengan motif kayu memiliki sifat yang dapat menyerap panas. ketika kaki menginjak keramik tersebut, maka akan terasa dinginnya. Begitu juga ketika Anda ingin duduk-duduk atau berbaring di lantai keramik bermotif kayu, pasti jauh terasa lebih dingin dibanding keramik lainnya. Sehingga ketika cuaca sedang panas, dalam rumah Anda tetap terasa sejuk dengan lantai yang teralasi keramik dengan motif kayu tersebut. Begitu pula sebaliknya, ketika cuaca sedang dingin, maka keramik dengan motif kayu ini akan membuat Anda terasa hangat di dalam rumah.

Pilihan Menarik untuk Warna Lantai Keramik Motif Kayu

Meskipun secara sekilas Anda kesulitan melihat perbedaan warna untuk keramik bermotif kayu, pada dasarnya terdapat beberapa pilihan warna menarik untuk dipilih. Antara lain adalah warna brown oakwood, cotton wood, red bretwood, golden oakwood, wood soft brown, flat doff walnut wood, drain gloss brown wood grain, redish brown, flat doff rose wood, flat gloss yellow wood grain, dan masih terdapat beragam pilihan warna yang lain.

Desain Elegan Keramik dengan Motif Kayu

Selain pilihan warna yang menarik, kehadiran keramik bermotif kayu juga diproduksi dengan berbagai desain elegan seperti keramik roman. Ada beragam desain yang terdapat dipasaran dan di antaranya yang dapat Anda ketahui adalah desain Natural Beech yang memiliki desain serat kayu lembut dan tidak begitu terlihat jelas. Desain Natur Maple dengan serat yang lebih terlihat jelas dibanding Natural Beech. Namun, serat-serta yang ditampilkan tidak begitu tegas. Desain Premiere Beech yang secara sekilas menghadirkan gradasi serat kayu sehingga terlihat lebih estetik. Desain Planked Oak tampak serat kayu yang samar-samar terlihat dengan guratan khas berwarna cokelat. Desain Rajah Teak menerapkan desain serat kayu yang samar-samar dengan warna keramik berupa cokelat tua.

 

Tips Memilih Keramik dengan Motif Kayu untuk Rumah

1. Pilih Warna Keramik yang Sesuai dengan Kondisi Rumah
Keramik dengan motif kayu yang ditempatkan di bagian eksterior rumah lebih identik dengan warna gelap. Sehingga Anda dapat memilih warna keramik cokelat kopi susu atau cokelat tua. Pilihlah salah satu warna cokelat yang lebih gelap pada toko keramik motif kayu. Namun, keramik dengan motif kayu yang ditempatkan di bagian interior rumah identik dengan warna muda dan lembut. Sehingga Anda dapat memilih warna keramik cokelat muda atau cokelat natural dari warna kayu yang masih muda.

2. Pilih Motif Keramik yang Sesuai dengan Gaya Rumah

Ketika berbicara mengenai motif untuk keramik motif kayu, maka disesuaikan dengan selera Anda. Namun, pastikan Anda memilih motif yang sesuai dengan gaya rumah. Sebagai contoh bagi Anda yang memiliki rumah bergaya minimalis, maka pilihlah motif kayu dengan serat halus. Sehingga kesan natural akan sesuai dengan gaya minimalis rumah Anda. Atau, bagi Anda yang memiliki rumah bergaya klasik, maka pilihlah motif kayu dengan serat yang lebih tegas.

3. Pilih Bahan Keramik Bermotif Kayu yang Berkualitas
Pastikan untuk tidak terburu-buru ketika memilih keramik. Baik sebagai alas lantai maupun wallpaper. Pilihlah keramik motif kayu yang harus berkualitas. Jangan sampai Anda menyesal harus mengganti keramik yang jumlahnya tidak sedikit karena mudah retak dan rusak. Sehingga pastikan Anda memilih keramik berkualitas, yaitu keramik yang tidak mudah retak, mudah dibersihkan, dan pastinya tahan lama.

4. Pilih Keramik Bermotif Kayu dengan Harga Wajar
Melakukan perbandingan harga sebelum memilih keramik bermotif kayu adalah kewajiban. Hal tersebut berguna bagi Anda memperoleh harga yang wajar. Dari mengetahui harga keramik dari toko satu ke toko lainnya, Anda dapat mengetahui mana toko yang memberikan harga wajar dengan kualitas yang dapat diandalkan.

Lalu bagaimana jika lantai keramik dengan motif kayu terkena tumpahan cairan atau noda membandel? Sama seperti jenis keramik lainnya, Anda tidak akan kesulitan ketika hendak membersihkannya.

Cara Merawat Keramik Bermotif Kayu agar Tahan Lama

1. Rajinlah untuk Menyapu Lantai Keramik
Pastikan Anda rajin untuk menyapu lantai keramik. Dengan menyapu, maka debu-debu ataupun kotoran yang sifatnya ringan dapat segera dihilangkan dari permukaan lantai keramik motif kayu. Sehingga tidak akan ada penumpukan debu ataupun kotoran yang nantinya menjadi sulit untuk dibersihkan.

2. Rajinlah untuk Mengepel Lantai Keramik
Pastikan setelah Anda selesai menyapu lantai keramik bermotif kayu, selanjutnya adalah mengepel. Pastikan setiap hari, lantai kermaik tersebut Anda pel satu kali. Agar lantai benar-benar bersih, terlihat selalu berkilau, dan tidak kusam. Namun, jangan terlalu baah ketika mengepel lantai keramik bermotif kayu agar lantai cepat kering dan tidak terlalu lembab.

3. Hindari Membersihkan Lantai dengan Wax
Merawat lantai dari keramik motif kayu pastinya dengan rajin membersihkan. Namun, hendaknya bersihkan dengan cairan pembersih lantai yang tepat. Dan hindari membersihkannya dengan wax atau cairan pembersih lantai yang mengandung wax. Karena dapat membuat permukaan keramik bermotif kayu Anda menjadi kusam dan tidak berkilau.

Kehadiran keramik dengan motif kayu memang menambah daftar menarik alas lantai maupun wallpaper untuk rumah. Bagi Anda yang tertarik menerapkan keramik motif kayu untuk rumah, maka pastikan telah menyimak ulasan di atas. Mulai dari mengetahui warna, motif, hingga cara perawatannya.

Nah, itulah Kelebihan Keramik motif kayu. Semoga dengan mengetahui tips dan trik tersebut bisa membantu anda. Mulai sekarang jangan lagi kebingungan untuk memilih keramik. Kalau kamu kesulitan menentukan pilihan yang terbaik untuk kantor atau rumahmu, tim  dacore siap membantu! siap menangani masalah build, renovasi, furniture dan design interior kamu. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke Dacoredesign@gmail.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam. Semoga artikel Kelebihan Keramik motif kayu bisa membantu anda jika anda ingin tahu lebih banyak lagi silahkan subscribe kami.

Add a comment

*Please complete all fields correctly

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Blogs

zat asbes
Posted by Dacore Design | October 23, 2018
Waspada! Ternyata Asbes Dapat Memicu Pertumbuhan Sel Kanker Paru
Sumber : Pinterest Asbes biasa digunakan pada rumah-rumah sebagai salah satu bahan pembuat Desain Interior atap.Asbes menjadi populer sebagai bahan pembuat desain atap rumah karena harganya yang lebih murah dari...
Penggunaan Batu Susun
Posted by Dacore Design | October 23, 2018
Penggunaan Batu Susun
Penggunaan Batu Susun Ada banyak pilihan material yang bisa digunakan untuk melapisi permukaan dinding rumah. Misalnya saja perpaduan semen dan cat, wallpaper, keramik, hingga batu alam. Nah, kali ini Kania akan...
kanopi baja ringan
Posted by Dacore Design | October 23, 2018
6 Kelebihan Kanopi Baja Ringan Yang Harus Anda Ketahui!
Sumber : Pinterest Kanopi baja ringan pada umumnya digunakan sebagai sebuah pelindung halaman rumah.Kanopi juga dapat membuat sebuah rumah terasa lebih teduh dan agak sejuk.Pada umumnya,orang menggunakan kanopi yang terbuat...
%d bloggers like this: