Teknik Menghindari Keramik Terangkat

Teknik Menghindari Keramik Terangkat

Teknik Menghindari Keramik Terangkat

Teknik Menghindari Keramik Terangkat

Lantai yang terangkat sangat mengganggu. Selain suaranya keras, pecahan keramiknya juga membahayakan penghuni rumah. Tampilan ruang pun jadi tak karuan.

Tak hanya itu. Masalah lain juga kerap timbul ketika keramik-keramik itu akan diganti. Sering kali warna dan motif keramik yang sama sudah sulit didapatkan di pasaran. Pemasangan yang sangat presisi pun sulit dilakukan, sehingga tampilan lantai tak seindah dulu lagi. Apa sih sebabnya keramik terangkat?

Terangkatnya keramik disebabkan akibat pemuaian pada keramik yang terpasang. Volume yang bertambah ini akan mendorong keramik terlepas dari adukan semennya. Besarnya tekanan menyebabkan peristiwa terangkatnya keramik ini (popping) menimbulkan bunyi keras seperti ledakan.

Sebetulnya, keramik yang terangkat bisa dicegah. Simak cara-cara berikut ini:

Memuai

Pemasangan keramik lantai dilakukan dari bagian tengah ke bagian tepi yang berbatasan dengan dinding. Beri jarak antara lantai dan dinding sekitar 2 mm sebagai ruang bagi muai-susutnya keramik. Ruang muai-susut tersebut berguna ketika keramik memuai, karena perbesaran volumenya masih dapat ditampung oleh jarak tersebut sehingga lantai tidak akan terangkat.

Karet dan busa

Pada celah antara keramik dan dinding dapat juga dipasangi bantalan karet atau busa agar tampilan lantai lebih rapi. Karena sifatnya, karet atau busa ini akan mampu menampung perbesaran volume yang dihasilkan saat keramik memuai.

Kualitas adukan

Gunakan adukan berkualitas bagus. Campuran semen dan pasir yang tidak rata menyebabkan daya rekat adukan terhadap keramik berkurang. Sebaliknya, dengan kualitas adukan yang kurang baik, saat terjadi pemuaian sedikit saja, adukan tidak dapat menahan terangkatnya keramik. Produk khusus untuk adukan keramik dapat dipilih karena campurannya lebih konsisten dan mengandung bahan aditif yang meningkatkan daya rekat.

Nah, itulah Teknik Menghindari Keramik Terangkat. Semoga dengan mengetahui tips dan trik tersebut bisa membantu anda. Mulai sekarang jangan lagi kebingungan untuk memasang parket. Kalau kamu kesulitan menentukan pilihan yang terbaik untuk kantor atau rumahmu, tim dacore siap membantu! siap menangani masalah build, renovasi, furniture dan design interior kamu. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke Dacoredesign@gmail.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam. Semoga Teknik Menghindari Keramik Terangkat bisa membantu anda jika anda ingin tahu lebih banyak lagi silahkan subscribe kami.

Add a comment

*Please complete all fields correctly

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Blogs

zat asbes
Posted by Dacore Design | October 23, 2018
Waspada! Ternyata Asbes Dapat Memicu Pertumbuhan Sel Kanker Paru
Sumber : Pinterest Asbes biasa digunakan pada rumah-rumah sebagai salah satu bahan pembuat Desain Interior atap.Asbes menjadi populer sebagai bahan pembuat desain atap rumah karena harganya yang lebih murah dari...
Penggunaan Batu Susun
Posted by Dacore Design | October 23, 2018
Penggunaan Batu Susun
Penggunaan Batu Susun Ada banyak pilihan material yang bisa digunakan untuk melapisi permukaan dinding rumah. Misalnya saja perpaduan semen dan cat, wallpaper, keramik, hingga batu alam. Nah, kali ini Kania akan...
kanopi baja ringan
Posted by Dacore Design | October 23, 2018
6 Kelebihan Kanopi Baja Ringan Yang Harus Anda Ketahui!
Sumber : Pinterest Kanopi baja ringan pada umumnya digunakan sebagai sebuah pelindung halaman rumah.Kanopi juga dapat membuat sebuah rumah terasa lebih teduh dan agak sejuk.Pada umumnya,orang menggunakan kanopi yang terbuat...
%d bloggers like this: