5 Rumah angker di Pulau Jawa

rumah angker

5 Rumah angker di Pulau Jawa

5 Rumah angker di Pulau Jawa

 

1. Rumah Tua Pangalengan

rumah angker
Bagi anda pecinta film horror pasti tidak asing dengan film “ Pengabdi Setan “.Film yang cukup terkenal di tahun 90’an ini pasti sangat familirar dengan rumah yang dijadikan lokasi syuting film tersebut.Rumah yang berlokasi di wilayah perkebunan milik PTPN VIII tepatnya di kampung Martamanah Desa Kertamukti memiliki kisah yang cukup menyeramkan bahkan sampai tim dari Ghost Photography Comunity ( GPC ) menemukan penampakan dan gangguan mistis mulai dari bau dan juga suara-suara aneh.
Untuk sejarah kenapa rumah ini begitu angker masih belum diketahui,informasi yang didapat adalah konon rumah ini merupakan peninggalan pada saat penjajahan Belandan.

2. Rumah Hantu Darmo

rumah angkerKetika kita berbicara tentang 5 rumah yang paling di pulau jawa Surabaya mungkin jawaban yang tepat adalah Rumah Hantu Darmo.Yup..
Rumah yang beralamat di kawasan puncak permai Surabaya ini memiliki kisah yang menyeramkan sampai-sampai rumah ini dijadikan syuting film “ Malam Suro .Menurut cerita dari warga sekitar rumah ini milik keluarga yang menganut ilmu hitam.Dan keluarga itu tewas akibat tumbal dari perbuatan mereka sendiri.
Banyak penampakan makhluk gaib yang muncul di rumah ini sampai-sampai mengganggu warga yang melintas melewati rumah tersebut.

3. Wisma Erni

rumah angkerRumah angker yang ada di Jawa Tengah berikutnya adalah Wisma Erni,Rumah yang berada di Jalan Surabaya Malang ini memiliki kisah horror yang bikin bulu kuduk kita merinding.Menurut cerita dari warga sekitar dahulu rumah tersebut milik seorang pengusaha asal tionghoa.Namun pada suatu hari terjadi pembantaian sadis yang menewaskan seluruh anggota keluarga,dan menurut kabar yang beredar nama Erni merupakan istri dari pemilik rumah.
Penampakan yang sering muncul di rumah tersebut adalah hantu dari Erni yang suka berdiri di balkon lantai 2.Informasi terbaru kini wisma tersebut sudah direnovasi dan dijadikan sebuah pesantren.

4. Rumah Hantu Rinjani

Masih di daerah Malang.Kali ini rumah angker selanjutnya adalah Rumah Hantu Rinjani ,ternyata ada Rumah Hantu Rinjani.Rumah yang beralamat di Jl.Rinjani No 14 Kota Malang ini mempunyai kisah seram yang sudah viral dikalangan warga kota Malang.
Menurut rumor yang beredar warga pernah melihat sebuah penampakan hantu non Belanda yang berdiri di atas rumah.Selain hantu noni warga juga pernah mendengar suara anak kecil yang menggunakan Bahasa Belanda terdengar seperti sedang bermain di halaman rumah tersebut.
Mungkin karena rumah tersebut dibangun pada masa penjajahan Belanda dan sudah lama tidak berpenghuni yang membuat rumah tersebut terlihat angker dan menyeramkan.

5. Rumah angker Abraham Fletterman

rumah angkerSekarang kita pindah ke Semarang,5 Rumah angker di pulau jawa salah satunya ada di Semarang.Jika anda penggemar aktris Alm.Suzanna pasti tidak asing dengan salah satu film nya yang berjudul “Beranak Dalam Kubur”.Ternyata lokasi tempat syuting film tersebut menggunakan rumah ini.
Rumah yang memiliki desain arsitektur pada saat zaman penjajahan Belanda yang kini sudah tidak berpenghuni ini memiliki kisah horror yang tidak kalah menyeramkan.Konon warga sekitar suka melihat penampakan hantu perempuan yang suka mondar-mandir di sekitar halaman rumah.
Walaupun rumah tersebut dibangun pada saat era kolonian namun perawat masih tetap rajin menjaga rumah tersebut sehingga masih terlihat baik dan bersih.

Semoga informasi mengenai 5 rumah angker yang ada di pulau jawa bisa bermanfaat untuk menambah wawasan anda,dan juga bisa menjadi refrensi wisata mistis di pulau jawa.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: