6 Model Loteng Rumah Yang Akan membuat Anda Semakin Betah

6 Model Loteng Rumah Yang Akan membuat Anda Semakin Betah

6 Model Loteng Rumah Yang Akan membuat Anda Semakin Betah

Halo guys di artikel kali ini mimin mau berbagi referensi nih yaitu 6 model loteng rumah yang akan membuat anda semakin betah

Hampir semua rumah memiliki loteng, sebuah lantai atau ruang paling atas yang identik dengan langit-langit berbentuk segitiga, kecuali pada desain rumah modern minimalis yang umumnya memiliki atap datar. Biasanya area ini hanya digunakan sebagai gudang atau bahkan tidak pernah terpikir untuk menggunakannya.

Sayang jika dibiarkan kumuh, loteng sebenarnya bisa dijadikan ruang tambahan untuk menunjang kegiatan penghuni rumah. Tidak percaya? Simak dulu enam model loteng rumah yang bikin betah berikut ini!

Ruang kerja praktis & minimalis

Beberapa orang membutuhkan privasi dan ketenangan saat bekerja. Kalau kamu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah, sulap saja loteng menjadi ruang kerja bergaya minimalis serba putih seperti ini.

Lokasi loteng menjauhkan kamu dari hiruk pikuk penghuni rumah lainnya. Kamu pun bisa memiliki area penyimpanan dokumen yang lebih besar dan rapi. Beri pencahayaan yang baik dan karpet supaya lebih nyaman, pasti kamu akan betah berlama-lama mengurus pekerjaan.

Ruang bermain yang ceria

Bagi keluarga kecil yang memiliki anak, tak hanya mainan, energi untuk bermain pun seakan-akan tidak ada habisnya. Bagaimana jika loteng dialihfungsikan sebagai ruang bermain anak sekaligus ruang TV untuk keluarga menghabiskan waktu bersama.

Simpanlah semua mainan mereka di kotak penyimpanan pada dindingsupaya terlihat rapi. Sediakan aneka ragam bantal serta kursi lesehan dengan karpet. Agar loteng terkesan lebih ceria, gunakan warna terang seperti putih, kuning, dan merah pada interior ruangan ini.

Lokasi penyimpanan koleksi

Sebagai salah satu bentuk hobi, membangun koleksi sepatu menjadi favorit kaum hawa dengan aneka jenis dan warna sepatu supaya bisa disesuaikan dengan gaya berpakaian setiap hari. Kalau kamu memiliki loteng berukuran kecil dan tidak terlalu nyaman untuk dihuni, manfaatkan saja sebagai tempat menyimpan koleksi sepatu.

Buatlah rak dan penyimpanan built-in dalam bentuk laci untuk menyimpan segala pernak-pernik koleksi yang kamu miliki. Tambahkan furnitur seperti kursi dan karpet agar kamu bisa memakai sepatu dengan mudah dan nyaman. Tak terbatas hanya sepatu, loteng juga cocok untuk memajang koleksi lain seperti buku,action figure, dan tas.

Kamar tidur ala Skandinavia

Salah satu keuntungan yang akan kamu dapat jika membangun kamar tidur di loteng adalah bisa mendapatkan pencahayaan alami berupa cahaya sinar matahari yang lebih banyak. Kamu pun pasti bisa lebih hemat listrik.

Kamar tidur di loteng yang menerapkan prinsip desain Skandinavia ini didominasi dengan material kayu untuk lantai dan penyangga langit-langitnya. Warna putih membuat kamar tidur ini terlihat lebih besar dari aslinya.

Loteng rumah ala kabin kayu pedesaan

Sekilas, loteng rumah yang satu ini mengingatkan kita pada kenyamanan dan kehangatan kabin kayu di pedesaan. Ukuran kamar tidur ini mungkin terlihat sempit, tapi tetap nyaman dengan adanya pencahayaan alami. Material kayu pada rak buku dan dinding loteng ini pun berhasil menciptakan kesan yang hangat.

Manfaatkan kesan rustic pada loteng

Jika jarak antar lantai loteng rumah dan langit-langitnya cukup tinggi, tidak ada salahnya untuk membangun kamar tidur dengan gaya rustic . Ruangan ini didominasi oleh material papan kayu berwarna cokelat tua dengan pencahayaan alami dari sinar matahari yang masuk dari jendela raksasa di tengah ruangan.

baca juga artikel lainya https://dacore.id/2019/08/6-inspirasi-desain-keramik-meja-dapur/

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: