8 Ide Rumah Shabby Chic Untuk Rumah Kecil

8 Ide Rumah Shabby Chic Untuk Rumah Kecil

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dacore Design. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah dan tips bangunan anda, ikuti kami disini.

Kamu penggemar tema rumah shabby chic? Interior rumah shabby chic memang banyak penggemar. Gaya rumah shabby chic yang serba country kadang identik dengan rumah pedesaan di daerah pinggiran yang luas dan berukuran besar.  Nah, kali ini Kania akan memberikan inspirasi rumah shabby chic untuk rumah yang berukuran mungil. Jadi, tidak ada alasan lagi kamu tidak mencoba gaya rumah shabby chic. Tertarik? Yuk langsung tiru 8 ide rumah shabby chic untuk rumah berukuran kecil.

Ruang Tamu Hangat di Rumah Shabby Chic Kamu

Yuk, mulai dekorasi ruang tamu di rumah shabby chic milikmu. Mulai saja dengan perabot berwarna pastel dan bergaya vintage-modern, tidak semua rumah shabby chic harus memakai perabot bergaya antik loh. Untuk memunculkan kesan vintage, kamu cukup bermain pada dekor hiasan dinding antik atau sebuah meja tamu yang berbahan kayu alami seperti inspirasi diatas.

Rumah shabby chic ini mampu menata seluruh dekorasi dengan efisien tanpa harus merogoh kocek dan menghabiskan biaya banyak. Cukup dengan dua buah cermin berbingkai antik, rumah shabby chic ini berhasil menerapkan tips pertama dalam menata ruang tamu kecil yaitu cermin untuk efek ruangan luas.  Masih konsisten dengan dekorasi bingkai, beberapa bingkai kosong juga tampak dipajang termasuk sebuah daun pintu kecil sebagai tempat pajangan sederhana yang serba chic.

Lantai Artistik Hingga Langit-Langit Kayu yang Hangat

Salah besar jika kamu beranggapan kalau rumah shabby chic pasti bakalan membutuhkan biaya dekorasi yang besar. Sebaliknya, rumah shabby chic adalah salah satu tema yang muncul karena pemilik rumah yang ingin menggunakan perabot lama. Kamu juga bisa meniru tips rumah shabby chic ini dengan cara memilih bahan yang terlihat mentah, seperti lantai bermotif bata hingga material kayu yang masih kasar. Kuncinya adalah memilih desain lantai yang tepat.

Menggabungkan 2 unsur antara antik dan modern juga bisa diterapkan di rumah shabby chic kok. Pada inspirasi ini, terlihat pemilihan furniture modern dan elegan seperti sofa berudu berukuran besar hingga rak buku dinding minimalis yang unik. Penerangan alami juga akan semakin mempermanis ruangan serba putih. Jadi, untuk rumah shabby chic yang cantik dan bergaya nyaman di rumah kecilmu, tiru saja inspirasi dari Kania ini.

Ruang Tidur di Rumah Shabby Chic yang Cantik

Tidak usah khawatir dengan luas ruangan untuk kamar tidur di rumah shabby chic milikmu. Untuk rumah shabby chic, khususnya ruang tidur, fokus utama akan hadir melalui pemilihan perabot yang tepat. Gaya klasik atau vintage adalah tema yang tepat untuk kamar tidur rumah shabby chic punyamu.

Jangan lupa juga hadirkan motif floral yang identik dengan rumah shabby chic lengkap dengan warna pastel yang lembut. Pastikan juga proporsi dekorasi di kamar ukuran kecil nggak berlebihan ya.

Master Room Di Rumah Shabby Chic Bergaya Romantis

Satu lagi inspirasi ruang tidur di rumah shabby chic bergaya romantis. Jangan lupa untuk memilih bantal dan sprei tempat tidur yang konsisten dengan tema shabby chic. Warna putih adalah pilihan yang efektif untuk ruangan yang berukuran kecil.

Untuk seluruh urusan storage, pilih yang bertukuran sedang. Sesuaikan dulu dengan ukuran kamarmu. Terakhir, tempat tidur dengan bedframe besi tipis  bisa dijadikan pilihan perabot utama dalam kamar, bersama sebuah bed side table yang manis.

Dapur Rumah Shabby Chic Bergaya Modern

Mau punya dapur cantik di rumah shabby chic milikmu? Tiru inspirasi dari Dekoruma diatas. Perabot dengan motif ukiran semakin mempertegas aura rumah shabby chic yang satu ini. Rak dapur yang dibiarkan terbuka juga  baik untuk menghemat ruangan sekaligus menonjolkan dekorasi ala shabby chic yang identik dengan kesan antik.

Tak lupa, permainan backsplash dapur terbaru akan menjauhkan rumah shabby chic kamu dari kesan kuno yang membosankan. Pilih saja backsplash lucu dengan motif dan warna berani untuk kesan fresh. Terakhir, beberapa dekorasi vas bunga manis lainnya boleh disisipkan untuk melengkapi dapur cantik di rumah shabby chic.

Perabot Lucu Di Kamar Mandi Rumah Shabby Chic

Kamar mandi atau toilet adalah ruangan yang juga tidak boleh luput dari penataan ala rumah shabby chic yang cantik. Cara mudah untuk menghadirkan aksen rumah shabby chic di toilet ruangan adalah dengan memilih perabot utama yang akan langsung menyita perhatian. Misalnya rak atau tempat wastafel bergaya antik.

Perabot yang kamu pilih tetap harus punya fungsi yang baik untuk mengatasi masalah storage di rumah rumah shabby chic berukuran kecil. Caranya adalah dengan memilih perabot dengan kapasitas sesuai. Siasati juga dengan dekorasi gantung yang bergaya antik seperti vertical storage.

Ruang Makan Ala Cafe di Rumah Shabby Chic Mungil

Walaupun rumah kecil, ruang makan dengan proporsi yang tepat wajib hadir dengan layak di rumah shabby chic milikmu. Pilih meja makan dan kursi makan bergaya shabby chic yang berukuran praktis. Meja makan bundar adalah salah satu favorit Kania karena umumnya lebih efektif untuk ruangan kecil. Untuk dekorasi rumah shabby chic ini, terlihat lampu gantung kristal antik dan tanaman hias yang simpel. Hasilnya? Serasa menikmati makanan di cafe setiap saat.

Ruang Kerja Nyaman Untuk Rumah Shabby Chic Kecil Tapi Lengkap

Punya sisa ruangan kecil untuk kegiatan kerja di rumah? Hadirkan home office di rumah shabby chic milikmu. Cukup dengan sebuah meja kerja dan perangkat kerja seperti komputer. Pastikan kamu memilih meja kerja yang bisa menyimpan semua kebutuhanmu. Jangan lupa pajang foto orang terkasih di atas meja, supaya kerja makin semangat.

Anda bisa baca artikel kami lainnya disini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: