Buat Rumahmu Lebih Stylish dengan Desain Jendela Minimalis

Buat Rumahmu Lebih Stylish dengan Desain Jendela Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dacore Design. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah dan tips bangunan anda, ikuti kami disini.

Jendela minimalis rumah adalah salah satu penghubung rumahmu dengan dunia luar, desain jendela pun akan menggambarkan kepribadian pemilik rumah. Kamu tidak bisa membiarkan jendela minimalis tanpa hiasan apa-apa. Namun, penataan jendela minimalis tergantung dengan lingkungan tempat kamu tinggal.

Nah, banyak variasi yang bisa diterapkan untuk desain jendela minimalis rumahmu, lhoKania akan memberikan ide apa saja yang perlu diperhatikan dalam menata jendela minimalis agar terlihat lebih stylish dan cocok dengan lingkungan sekitarmu, serta tetap menjaga privasimu!

Finishing Jendela Minimalis

Beberapa variasi bisa kita terapkan pada hasil finishing jendela minimalis rumah modern yang kamu miliki. Contohnya adalah jenis frosted glass, kaca film, atau jenis stained glass yang biasa ditemui di rumah-rumah mewah. Semua penggunaan jenis kaca ini tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe rumah.

Jendela Minimalis dengan Frosted Glass Finishing

Untuk frosted glass, keunggulan yang ditawarkan adalah meciptakan prevasi yang cukup baik untuk jendela minimalis dirumah tanpaharus mengorbankan pemandangan yang bisa dinikmati dari rumahmu. Desain ini bisa dengan mudah diaplikasikan dengan berbagai cara, baik menggunakan kertas yang langsung ditempel ataupun dengan semprotan pada jendela minimalis itu sendiri.

Jendela Minimalis dengan Jendela Film

Jenis finishing jendela minimalis ini menawarkan gaya lain yang bisa kamu pilih, contohnya dengan gaya stained, variasi warna, atau gaya glow-in-the-dark. Banyak kaca film yang mudah untuk di lepas maupun di pasang. Untuk kamu yang mudah bosan dengan gaya jendela minimalis yang itu-itu saja, kamu bisa melepas dan memasangnya kapanpun kamu suka.

Baca juga: 5 Warna Cat Ruang Tamu yang Bisa Buat Ruangan Terlihat Luas

Jendela Minimalis dengan Dekorasi Stained Glass

Untuk desain rumah jendela minimalis yang akan diterapkan dirumah yang agak bergaya kontemporer, jangan sedih! Karena dengan dekorasi stained glass sangat cocok dengan gaya rumah yang masih mengusung gaya rumah tempo dulu. Kaca jenis ini akan membuat jendela minimalis tetap indah dipandang. Stained glass juga tersedia dalam berbagai warna dan beragam ornamen, baik ikut yang bersifat cerah sampai dengan transparan sehingga kamu masih bisa melihat keluar dengan jelas.

Jendela Minimalis Dengan menggunakan Layar

Selain variasi pada kaca itu sendiri, jendela minimalis juga bisa didekorasi lebih ciamik lagi dengan layar metal yang membuat ruangan semakin berkesan tegas. Layar ini juga berguna untuk mempermudah sirkulasi udara dan menghalangi sinar matahari pada waktu-waktu tertentu. Banyak model layar untuk jendela minimalis yang bisa kamu pertimbangkan.

Jendela Minimalis dengan Folding Screens

Layar lipat atau folding screens cocok untuk jendela minimalismu. Layar lipat mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pemanis jendela minimalis lainnya. Pertama, jendela minimalis dengan layar lipat tidak akan menyimpan debu ataupun bulu-bulu hewan. Kedua, layar ini juga berguna untuk memisahkan ruangan dalam satu ruang meskipun tidak berada di jendela minimalis. Jendela dengan model ini cocok untuk jendela minimalis yang permanen.

Baca juga: 10 Model Gorden Minimalis Keren yang Kamu Harus Punya

Jendela Minimalis dengan tirai dan tutupan

Tirai dan gorden mempunyai fungsi tersendiri yang membedakannya dengan aksesoris jendela minimalis lainnya. Tirai mempunyai kemampuan untuk menyaring sinar ultraviolet yang masuk langsung kedalam rumahmu. Ada jenis tirai yang bisa dinaik-turunkan dengan remote dengan berbagai desain dan ornamen yang beragam. Untuk desain rumah yang futuristik, tentu tirai seperti ini cocok untuk rumahmu.

Jendela Minimalis dengan Memanfaatkan Karya Seni

Untuk kamu yang menyukai seni, karya seni berbentuk dua dimensi cocok untuk melengkapi jendela minimalis milikmu. Misalnya hiasan dinding, berupa poster kanvas dan hiasan gantung, atau berbagai kaligrafi.

Atau, kamu bisa memberikan dekorasi ruangan lainnya sesuai dengan gaya yang kamu minati, nggak cuma pada ruang keluarga saja lho. Ruang makan juga bisa kamu hias, misalnya dengan table runner yang dekoratif.

Jendela Minimalis dengan memanfaatkan Tanaman

Ya, tanaman juga bisa dijadikan pelengkap pada dekorasi jendela minimalis rumahmu. Tanaman mempunyai banyak variasi sehingga kamu tidak perlu bingung dimana meletakkan tanaman hijau yang pas pada jendela. Biasanya, tanaman diletakan sebagai interior yang bersandingan pada jendela rumah.

Beberapa variasi yang bisa kamu lakukan untuk menghias rumahmu adalah menaruh tanaman hias yang manis untuk mencerahkan rumahmu. Kalau kamu sering merasa nggak punya waktu merawat tanaman, kamu bisa memilih terrarium atau tanaman succulent sebagai alternatif!

Baca juga: 12 Jenis Tanaman Hias Daun untuk Suasana Rumah Lebih Hidup!

Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk membuat rumahmu lebih indah dengan desain jendela minimalis?  Jangan lupa juga meminta pertimbangan keluarga yang tinggal serumah denganmu ya!

Anda bisa baca artikel kami lainnya disini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: