Intip 6 Desain Lorong Hunian Paling Keren

Intip 6 Desain Lorong Hunian Paling Keren

Intip 6 Desain Lorong Hunian Paling Keren

Kebanyakkan hunian memiliki lorong yang menghubungkan bagian pintu masuk dengan bagian dalam rumah. Lorong ini berfungsi sebagai area para tamu merapikan diri sebelum masuk dan menemui si pemilik hunian. Area ini juga bisa digunakan untuk meletakkan beberapa benda seperti mantel, sepatu, dan payung.

Selain itu lorong juga bisa menghalangi pandangan sembarangan orang menuju bagian dalam hunian yang begitu privat, misalnya saja jika ada pengantar barang. Area yang pertama dilihat oleh para tamu ini harus ditata dengan apik karena mempengaruhi penilaian mereka tentang kepribadian si pemilik hunian.

Lalu, seperti apa sih desain lorong yang keren? Simak 6 desainnya berikut ini yuk!

1. Penyambutan menggunakan karpet di lorong

Tamu adalah raja. Seperti itulah perumpamaan yang sering kita dengar. Hal tersebut tidak hanya berlaku di toko, tapi juga di hunianmu. Para tamu harus diperlakukan dengan baik. Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah menyambut mereka dengan hamparan karpet di sepanjang lorong. Kalau sudah seperti ini, hati siapa sih yang tidak luluh?

Pilihlah karpet yang ukuran lebarnya sekitar 80% dari lebar koridor agar tidak terlihat sempit. Kemudian cari motif karpet yang sesuai dengan konsep hunian secara keseluruhan.

2. Lorong dengan rak buku pada dinding

Bagi pencinta buku, kalau koleksinya sudah terlalu banyak seringkali bingung mau meletakkannya di mana. Nah, lorong hunian ini bisa kamu sulap menjadi perpustakaan mini. Para tamu yang berjalan di sini pasti akan berdecak kagum dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli dekorasi khusus. Agar tidak memakan tempat, buatkan rak bukuyang ditanam pada dinding dari ujung lantai ke ujung dinding.

3. Lorong dengan skylight

side of a hallway rhpinterestcouk photo in rundown melbourne bungalowus makeover embraces rhpinterestcom photo Internal Windows For Light of in a rundown

Lorong hunian bergaya minimalis yang berikutnya terlalu sempit untuk ditambahkan dekorasi. Tapi kehadiran skylight dari kaca di sepanjang lorong membuatnya terlihat berkelas dan modern. Setiap orang yang berlalu lalang di sini akan mendapatkan pemandangan yang berbeda-beda setiap hari. Si pemilik hunian pun tidak perlu khawatir jika ada yang mengintip dari luar karena yang terlihat hanyalah area sempit dan kosong. Keren, kan?

4. Lorong keren bergaya vintage

Gaya vintage tidak selamanya terlihat manis, tapi bisa juga maskulin seperti desain lorong yang satu ini. Dekorasinya hanya ada sebuah meja dan lampu gantung sederhana. Lalu yang membuat area ini menjadi keren adalah pemilihan motif desain lantai yang menyerupai papan catur. Begitu juga dengan cat untuk dinding dan pintu. Agar terlihat bervariasi, bagian atas dinding dibiarkan berwarna putih dan bagian bawahnya diberi cat hijau telur asin dengan sedikit ukiran.

5. Desain lorong dengan pencahayaan tepat

Lorong sederhana bisa menjadi keren jika dilengkapi dengan pencahayaan yang tepat. Lihat saja desain pada area ini yang hanya diisi oleh lukisan dan karya tembikar. Tanpa jendela di sampingnya yang menjadi pintu masuk sinar matahari dan lampu-lampu kecil di bagian langit-langit, pasti akan terlihat sangat biasa bahkan tidak menarik sama sekali. Permukaan lantai kayu pun jadi ikut bersinar dan menjadi kombinasi yang baik di lorong ini.

6. Lorong dengan tempat duduk yang nyaman

Desain lorong yang terakhir dilengkapi dengan kursi yang nyaman sehingga para tamu bisa bersantai sebelum si pemilik hunian menyambut mereka. Dominasi warna putih dan pencahayaan yang maksimal membuat lorong terlihat elegan dan lebih luas. Ditambah lagi dengan dinding cermin dan jendela berukuran besar, semua yang mampir di sini pasti akan betah berlama-lama.

Itulah 6 desain lorong hunian yang paling keren di dunia. Bagaimana dengan keadaan lorong hunianmu saat ini? Jika butuh didesain ulang, kamu diijinkan untuk mengambil inspirasinya dari artikel ini kok.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: