Kelebihan Dan Jenis Jendela Pivot

Kelebihan Dan Jenis Jendela Pivot

Kelebihan Dan Jenis Jendela Pivot

Kelebihan Dan Jenis Jendela Pivot

Jendela pivot lain daripada yang lain karena menggunakan engsel pivot yang diletakkan di tengah-tengah kusen. Jadi, daun jendela melekat di bagian tengah, bukan pinggir. Jendela pivot banyak digunakan untuk rumah-rumah minimalis. Bisa dibuat terbuka secara vertikal maupun horisontal. Kelemahannya, jendela ini bisa merusak korden rumah, tidak bisa diberi teralis pengaman, dan tidak bisa dipasangi kasa nyamuk.

Jenis jendela model pivot sering kita jumpai ada 2 macam yaitu Pivot tengah atau putar tengah dan pivot atas bawah, adapun keduanya sama -sama memiliki kelebihan dan kekurangan untuk itu sebelum menentukan pivot yang mana akan anda pilih, ada baiknya menyimak keterangan dibawah ini terlebih dahulu.

1. Jendela Pivot Tengah (putar tengah)

Jendela jenis ini sebaiknya digunakan untuk ruang dalam yang cukup luas, jendela akan tampil lebih menarik jika dipadukan dengan bukaan – bukaan jendela lainnya, karena aliran udara dapat masuk dengan perputaran yang sangat capat.

Selain itu sistem bukaan jendela ini cenderung mengalirkan udara dari atas dan bawah, dan daun jendela pun biasanya tidak dapat terbuka lebar dan memiliki berat yang menumpu pada engsel sehingga jendela ini rata-rata lebih awet.

2. Jendela Pivot Atas Bawah

Jendela jenis ini umumnya sama dengan jendela pivot tengah, hanya saja lebih kuat dari pada pivot tengah karena pada jenis jendela pivot atas bawah tumpuhan daun jendela bersifat grafitasi pada kusen, dan engsel bekerja hanya untuk memutarkan dan menyeimbangkan daun jendela.

Sama halnya dengan jendela pivot tengah, jendela pivot atas bawah ini memberikan keuntungan udara dan cahaya masuk cukup optimal.

Perbedaannya hanya pada tinggi pandangan, jendela ini tidak menghalangi pandangan.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat jangan lupa jika anda membutuhkan jasa kontraktor,desain,arsitek dan renovasi rumah untuk bisa menghubungi dengan klik LINK ini

Dan jangan lupa untuk selalu LIKE fan page kami. Terima Kasih

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: