Psikologi Warna Untuk Interior

Psikologi Warna Untuk Interior

Psikologi Warna Untuk Interior

Ini untuk kalian yang sedang dilanda kebingungan dalam memilih warna yuk berikut kami sampaikan tips memilih warna dari pandangan Psikologi Warna Untuk Interior
1. Merah

1. Merah
sumber (homestrathosphere)

Merah adalah warna yang melambangkan api, gairah, bahaya dan kekuatan. Warna ini mampu menstimulasi dan memberikan dampak langsung agresif. Selain itu, merah dapat membuat seseorang menjadi lebih hangat dan merasa lebih energik.
2. Oranye
2. Oranye
sumber (keridesign)

Warna pada buah jeruk ini sangat ideal untuk diaplikasikan pada kamar anak, ruang makan, kantor dan ruang tamu. Oranye melambangkan keberanian dan kebersihan. Warna ini juga membuatmu merasa lebih energik.
3. Biru
3. Blue
sumber (tui)

Biru adalah warna yang penting dalam teori desain interior dan merupakan warna yang mempengaruhi pikiran manusia secara mendalam. Warna biru adalah warna yang sempurna untuk kamar tidur karena memberikan rasa tenang dan damai serta menyenangkan.
4. Hijau
4. Hijau
sumber (rumahdesign)

Seperti yang diketahui, hijau adalah warna alam. Hijau juga melambangkan harapan, keberuntungan dan kelimpahan. Warna ini mudah untuk dicampur dengan banyak warna lainnya dan cocok untuk digunakan pada ruang keluarga, kamar tidur dan kantor.
5. Hitam
5. Hitam
sumber (desain interior)

Hitam umumnya dikaitkan dengan kejahatan, warna untuk berkabung dan kematian. Namun, warna hitam juga melambangkan kebijaksanaan.
6. Putih
6. Putih
sumber (mygriya)

Warna yang segar dan damai ini digunakan pada banyak desain dan dekorasi interior. Alasan utamanya adalah karena warna putih menanamkan perasaan muda, kepercayaan dan kemurnian. Selain membuat ruangan tampak lebih besar, putih juga membuat ruangan terlihat lebih hidup dan segar.
 
Nah, itu beberapa tips yang bisa kami sampaikan mengenai Psikologi Warna Untuk Interior

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: