Tips Agar Cat Kamar Mandi Awet

Tips Agar Cat Kamar Mandi Awet

Tips agar Cat Kamar Mandi Tidak Cepat Rusak
 
Dibandingkan dengan ruangan lain di dalam rumah, perawatan kamar mandi cenderung istimewa. Hal ini dikarenakan, aliran air dan uap panas membuat kamar mandi akan lebih lembab dari ruangan lainnya. Kamar mandi memerlukan pelapis dinding khusus yang mampu memperkuat lapisan dinding, meski terus-menerus terkena uap, atau bahkan air. Walaupu banyak alternative lain seperti pemakaian keramik, batu alam, beton ekspos, dan yang lain, tapi itu akan mennambah biaya yang di keluarkan.
Nah bagi anda yang menggunakan Cat, berikut ulasan agar Cat di kamar mandi awet.
 

  1. Sirkulasi udara yang baik

Sirkulasi udara yang berarti berhubungan dengan Ventilasi di kamar mandii harus lah diperhatikan dengan baik karena jika kurang baik akan menyebabkan kelembaban yang tinggi dan merusak Cat. Bisa di atasi dengan menggunakan Jendela yang dapat dibuka atau jika tidak mungkin menggunakan jendela bisa menggunakan exhaust fan.
 

  1. Pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik membuat kamar mandi lebih nyaman untuk di tempati. Selain menggunakan pencahayaan dari lampu, anda bisa memanfaatkan pencahayaan alami yang berasl dari matahari, dengan begitu akan menghemat listrik dan pencahyaan juga akan snagat baik dengan menggunakan cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar mandi.
 

  1. Pemasangan Gypsum

Bagi anda yang menggunakan Gypsum sebagai pelapis dinding kamar mandi, agar cat kamar mandi awet gunakan gypsum yang tahan tahan lembab. Juga pemasangan yang benar,terutama ketika mengampelas agar tidak meninggalkan tekstur yang berbeda . Sempurnakan juga sudut Gypsum menggunakan Pro bead corner
 

  1. Memilih Cat yang berkualitas

Ini juga yang terpenting. Gunakan Cat yang tahan akan kelembaban, waterproof lebih baik. Memang harga akan lebih mahal, tetapi itu akan sebanding dengan hasil yang dirasakan nantinya.
 
Terimaksih telah membaca artikel kami. Silahkan terus kunjungi web kami dan jangan lupa untuk SUBSCRIBE dan juga SHARE artikel ini. LIKE juga Fanspage kami DACORE untuk mendapatkan beragam inspirasi mengenai rumah.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: