Cara Membersihkan Keramik Yang Baru

property default

Cara Membersihkan Keramik Yang Baru

Tips Membersihkan Keramik Baru

hallo guys di artikel kali ini mimin mau bagi bagi tips nih yaitu tips membersihkan keramik baru. Penasaran kan?

1.Gunakan Sapu dan Kain Pel

Jika sisa semen dan kotoran yang baru saja bercecer dilantai keramik, seketika langsung dibersihkan, kemungkinan prosesnya akan terasa sangat mudah. Anda bisa langsung menyapunya terlebih dahulu sampai benar-benar bersih. Setidaknya kotoran-kotoran yang terlihat jelas bisa dibereskan terlebih dahulu.

Selanjutnya anda bisa langsung melakukan pengepelan untuk membersihkan debu-debu yang masih tertinggal sehingga akan bersih dengan maksimal. Sangat disarankan memang sebaiknya melakukan pembersihan seperti ini sesegera mungkin, agar tidak menyulitkan anda ketika sudah mengering.

2. Gunakan Larutan Cuka Untuk Membersihkan Permukaan Keramik

Larutan cuka pada dasarnya bisa digunakan untuk membantu mengangkat noda seperti semen yang menempel dan sudah mengering pada keramik anda. Semen untuk mencapai suatu titik pengeringan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama

Jika semen berinteraksi dengan udara secara langsung, akan menjadi sangat cepat mengeringnya. Hal ini membuat anda menjadi khawatir, karena takut sisa-sisa semen yang berserakan di permukaan keramik akan sulit dibersihkan. Terkadang ketika pemasangan keramik belum selesai, namun seringkali sisa-sisa semen sudah terlebih dahulu mengering.

3. Gunakan Asam Clorida (HCL) Untuk Membersihkan Permukaan Keramik

Untuk mengaplikasikan asam clorida anda bisa memasukkan larutan tersebut ke dalam ember berisi air. Cukup anda masukkan beberapa sendok makan agar tidak terlalu asam. Jika kondisi terlalu asam, dikhawatirkan akan merusak bagian nat nya.

Siapkan kuas kecil dan celupkan ke dalam ember yang berisi larutan tadi. Lalu oleskan ke bagian yang terdapat noda semen yang sudah mengering ataupun noda-noda membandel lainnya. Diamkan beberapa saat agar larutan bisa berinteraksi dengan maksimal.

4. Gunakan Ampas Kelapa Sisa Pembuatan Santan

Jika anda sedang memasak dengan menggunakan bahan dasar santan, manfaatkanlah ampas kelapa yang sudah tidak digunakan untuk membersihkan keramik anda yang baru dipasang ataupun keramik yang sudah lama untuk menjaga dan merawat kondisi fisiknya agar tetap terlihat mengkilat serta bebas noda-noda membandel.

Share this post

Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *