Tips Mendekorasi Kamar Tidur Bayi

Tips Mendekorasi Kamar Bayi

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Bayi

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Bayi

hallo guys di artikel kali ini mimin mau bagi bagi tips nih mengenai tips mendekorasi kamar tidur bayi. penasaran kan cekidot.

Sedang bingung bagaimana mau Dekorasi Kamar Tidur Bayi ? Yaah memang rada membingungkan untuk melakukannya, karna ternyata jika kita tidak memperhatikannya dengan baik, akan sangat berpengaruh pada emosional bayi dan perkembangan otak bayi pada saat dewasa nanti. Maka dari itu, yuk kita simak dahulu beberapa tips Dekorasi Kamar Tidur Bayi.

Dekorasi Kamar Tidur Bayi perlu memperhatikan adanya suasana Harmonis dan aman untuk tempat berkembangnya bayi anda.

Warna Dinding.

Mari kita mulai dengan warna dinding. Sebaiknya untuk dinding, hindari warna warna yang energizer. Gunakanlah warna tenang seperti biru, pink muda, hijau, kuning, putih agar bayi mudah tidur Kombinasi warna putih dan hitam bisa melelahkan mata dan membuat bayi rewel

Motif Sprei dan Wallpaper.

Hindari motif tajam seperti silang, anak panah, segitiga karena memnggangu kesehatan fisik bayi Hindari motif binatang buas seperti Harimau karna mengganggu Pernafasan Bayi.

Jika ingin menggunakan motif binatang, gunakan gambar binatang jinak dan lembut seperti tupai, kelinci, burung, anak kucing, Ikan (Tidak dikombinasi dengan air).

Warna Walpaper yang bermacam macam juga bisa baik untuk perkembangan mata anak dalam hal mengenal warna, karena bayi sudah dibiasakan melihat warna warna melalui dinding kamarnya sejak bayi.

Lokasi Harus Tenang.

Jauh dari ruang keluarga dan suara TV yang ramai Jika ada perkakas bayi seperti lemari pakaian hindari sudut yang lancip, jika ada yang lancip, arahkan ke dinding, jangan ke tembat tidur bayi Tidak dekat Jalan atau bersebelahan dengan tetangga Berada diatas ruang kosong, tidak dekat seperti Car Port(Garasi Mobil/Parkir Mobil), Elektronik seperti DVD atau TV atau lain yang selalu dialiri oleh listrik akan mengurangi produksi Melatonin yang berfungsi sebagai pencegah gangguan tidur, depresi dan kehilangan mood.

Tempat Tidur.

Tempat tidur sebaiknya diletakan di posisi yang memudahkann bayi memandang seluruh kamarnya dan bisa melihat pintu, sehingga bisa merasa aman melihat siapapun yang masuk, Karena satu tahun pertama adalah usia Sensori, Bayi merasai apa saja yang ada di sekitarnya.

Letakan tempat tidur jauh dari jendela. Gantungkan mainan lembut yang bergerak ketika terkena angin agar membantu pertumbuhan fisik bayi Ketahui energi yang masuk dari pintu dengan cara  melemparkan bola lurus dari arah pintu kedalam kamar. Jika bolah membentur tempat tidur bayi, itu berarti tidak baik bagi bayi.

Penerangan.

Pada siang hari usahakan kamar bayi tidak terlalu terang dengan mengatur tirai agar mendapat cahaya yang cukup. Pada malam hari, atur  dengan lampu watt kecil. Jika kamar terlalu terang, akan menyebabkkan bayi tidur tidak nyenyak dan menggangu pertumbuhannya dan Bila terlalu gelap, akan mengganggu pernafasannya.

Untuk Kamar bayi yang kecil, sebaiknya menggunakan parabot yang secukupnya saja seperti Tempat Tidur, Meja ganti popok, Rak/Lemari Baju/Popok, dan satu kursi untuk menyusui. Tapi jika lebih besar dapat ditambah dengan ayunan Bayi, Rak dekoratif atau kotak mainan.

Pemilihan Tempat Tidur.

Untuk Tempat tidur Bayi/Box Bayi, Tidak perlu menggunakan yang mahal, Tapi perhatikan juga hal-hal berikut. Perhatikan jarak antar bilah.

  1. Hindari Bilah yang bisa dinaik/turunkan karna dikhawatirkan bayi bisa terjatuh atau terselip ketika tiba tiba bilah turun dengan sendirinya.
  2. Perhatikan Baut/Sekrup agar terpasang dengan kencang.
  3. Lebih baik menggunakan tempat tidur baru, karena tempat tidur lama kebanyakan menggunakan cat yang berbahaya dan beracun, karena kebanyakan bayi ketika mulai tumbuh gigi akan mudah menggrogoti apapun.
  4. Pemilihan Matras harus yang khusus untuk bayi yang kokoh dan keras untuk menghindari SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau Sindrom Kematian Mendadak, sekaligus untuk menopang tulang punggung bayi. Hindari matras yang terlalu empuk
  5. Hindari juga barang yang lembut, untuk menghindari terjadinya SIDS. Barang yang bertekstur lembut bisa membuat bayi sulit bernafas karena beresiko menutupi wajah bayi

Mungkin Sekian Tips dari kami mengenai Dekorasi Kamar Tidur Bayi, Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencarinya. dan bila anda tidak mempunyai waktu untuk mendekor kamar bayi pakai jasa dacore.id aja ūüôā

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *