Jasa desain interior café di Tangerang – Pasti Anda sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya café. Café merupakan suatu tempat yang tujuannya adalah untuk menyediakan sebuah tempat dengan suasana yang cozy untuk chill out bersama teman/sahabat/keluarga sembari menikmati makanan dan minuman yang telah tertera di daftar menu dari café tersebut.

Sekarang, sudah banyak sekali café yang tersebar di berbagai wilayah dengan konsepnya yang berbeda-beda pula. Benar, café di luar sana memiliki konsep yang berbeda-beda untuk dapat memiliki ciri khas atau kesan tersendiri bagi pelanggan. 

Bagi Anda yang sudah memiliki bisnis café atau yang sedang akan merintisnya, cari tahu sebanyak-banyaknya info tentang bisnis ini. Masa sekarang adalah masa yang tepat untuk merintis sebuah bisnis café yang bisa suit in untuk berbagai macam generasi.

Kali ini Dacore akan menyajikan beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang interior café mulai dari desain, tips desain, berapa biaya yang dibutuhkan, hingga penyedia jasa interiornya.

BACA JUGA : Jasa Desain Interior

Desain Interior Café

Konsep café diberbagai wilayah tentunya berbeda-beda. Inilah dia beberapa macam konsep desain interior yang dapat Anda jadikan inspirasi.

  1. Desain café klasik
    Desain café klasik seperti ini memberikan kenyamanan pengunjung karena konsepnya yang netral dan cocok untuk semua kalangan.
  2. Desain café modern
    Konsep café modern seperti ini terkesan lebih memiliki jiwa muda dan gaul yang didukung dengan lampu neon.
  3. Desain café minimalis
    Desain minimalis yang sekarang menjadi sorotan banyak kaula muda karena konsepnya yang cenderung aestethic bisa menjadi salah satu opsi yang menarik.
  4. Desain café skandinavian
    Konsep ini sebenarnya masih mengacu pada minimalism, namun bedanya skandinavian lebih banyak mengarah pada nature.
  5. Desain café jadul (retro atau vintage)
    Cocok dijadikan konsep café karena mampu memikat pengunjung masa kini namun memberikan suasana jadul.

Tips Desain Interior Cafe

Beberapa tips ini dapat membantu bisnis café Anda dalam memikat pengunjung.

  1. Desain yang simple
    Buatlah dekorasi pada sebuah café dengan sederhana dan tidak berlebihan. Perhatikan pula setiap elemen pada konsep café tersebut.
  2. Penggunaan furniture
    Harus mempertimbangan dua aspek yaitu fungsional dan keindahan dari furniture itu sendiri. Percuma bila Anda menggunakan banyak furniture namun mengabaikan fungsinya.
  3. Pertimbangan kualitas dibandingkan kuantitas
    Misalnya dalam pemilihan kursi dan meja, Anda perlu memperhatikan kualitas kursi dan meja yang akan digunakan tersebut. Daripada Anda mementingkan banyaknya jumlah kursi atau meja. Kualitas tetap nomer satu.
  4. Pencahayaan
    Perhatikan konsep café Anda kemudian atur pencahyaannya supaya tepat. Entah itu cahaya alami ataupun buatan. Karena cahaya juga berpengaruh pada nafsu makan seorang pelanggan. Penataan cahaya yang tepat akan memberikan nafsu makan ketika menyantap makanan. Pemilihan jendela juga harus Anda perhatikan. Akan menggunakan jendela besar atau kecil juga harus dipikirkan secara matang.
  5. Aroma
    Aroma bisa menjadi ciri khas sebuah café. Jadi, jangan sepelekan tips kelima ini.
  6. Ide café out of the box
    Anda bisa menggunakan gaya café yang out of the box untuk dapat memikat pengunjung dan membuat pengunjung penasaran.

Biaya Desain Interior Café

Berapakah estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk interior sebuah café? Itu semua bergantung bagaiman cara Anda akan mengemas konsep dari café tersebut. Pastinya akan disesuai dengan material dan furniture yang akan digunakan.

Jasa Desain Interior Café Murah

Dacore adalah menyediakan jasa desain interior café di Tangerang yang dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda mencari jasa desain interior murah Dacore adalah solusinya. Jangan ragu untuk mengonsultasikan kebutuhan desain interior café Anda dengan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *