Jual kursi tamu antik makassar murah – Kadang sebagian orang menyukai hal-hal yang berbau klasik atau vintage. Tak jarang dari mereka menyukai gaya atau barang jadul dan kuno. Namun jangan salah, jika gaya ataupun barang kuno itu diterapkan pada era sekarang, justru akan membuat lingkungan sekitar lebih eye catching. Berbicara mengenai klasik atau vintage, dekorasi sebuah rumah pun dapat menggunakan furniture antik sebagai pemanis dan highlight dari sebuah ruangan. 

Salah satunya adalah kursi. Menggunakan kursi antik sebagai dekorasi rumah bisa membuat rumah Anda lebih nyentrik daripada rumah-rumah modern lainnya. Apalagi jika Anda meletakkannya sebagai komponen di dalam ruang tamu. Itu bisa menjadi ciri khas tersendiri bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Namun pertanyaannya, dimanakah Anda bisa mendapatkan kursi antik dengan harga murah? Jangan khawatir, kami Tripleka menjual kursi tamu antik Makassar khusus untuk Anda

Di sini Anda bisa mendapatkan kursi antik dengan harga yang terjangkau dengan tetap memperhatikan kualitas dari kursi tersebut. Kami menyediakan berbagai model yang tentunya memberikan peluang bagi Anda untuk memilihnya. Namun, sebelum menyelam lebih jauh, alangkah baiknya Anda mengetahui hal dasar tentang kursi antik. Yuk sima kapa aja sih ciri dari kursi antic dan bagaimana cara memilihnya?

Baca juga : Jual meja makan kayu jati di Makassar

Ciri-ciri Kursi Kayu Antik

Hal paling dasar sebelum membeli barang antik yaitu Anda harus bisa mengerti ciri basic nya terlebih dahulu. Sama halnya dengan kursi antik, Anda harus dapat memahami ciri-ciri kursi kayu antik. Sehingga, saat nanti membelinya Anda tidak mudah ditipu. Simak ciri-ciri kursi kayu antik berikut ini:

  1. Dengan bahan dasar kayu, pasti hal yang pertama dilihat adalah warna dan kondisi luar dari kayu tersebut. Semakin tua usia dari sebuah kayu pasti akan lebih gelap dan banyak goresan ataupun cacat dimana-mana.
  2. Kayu dengan sifat tahan lama adalah kayu jati. Semakin bertambahnya usia dari kayu jati, maka semakin keras pula kayu tersebut. Perhatikan juga guratan urat-urat alami yang akan semakin menonjol seiring bertambahnya waktu. Tenang saja, Anda bisa melihat guratan alami tersebut dengan mata telanjang atau dengan cara diraba.
  3. Terakhir adalah ciri paling utama dari barang, benda tersebut dibuat dengan kayu utuh tanpa sambungan.
    Nah, itu dia beberapa ciri-ciri kursi kayu antik yang dapat Anda perhatikan.

Cara Memilih Kursi Antik

Setelah mengetahui ciri-ciri kursi antik, giliran Anda menyimak cara memilih kursi antik. Tripleka akan memberikan beberapa tips untuk Anda dalam memilih kursi antik. Cermati dengan baik tips di bawah ini:

  1. Kursi antik adalah kursi kayu jati
    Mengapa demikian? Satu-satunya kayu yang dikenal sebagai kayu terkuat adalah kayu jati. Jadi tak mungkin bila kursi kayu antik menggunakan bahan kayu lainnya. Kalaupun ada mentoknya hanya menggunakan kayu cendana. Namun kembali lagi, bahwa kursi antik lebih condong menggunakan jati. Jangan lupakan dengan sifat kayu jati yang semakin tua semakin keras, membuatnya bisa bertahan dengan serangan rayap. Jadi, hal yang pertama perlu Anda lakukan sebelum membeli kursi antik adalah melihat bahan bakunya.
  2. Tidak ada lubang pada kursi
    Lebih baik hindari semua jenis lubang pada kayu. Walaupun sekecil apapun lubangnya, lebih baik Anda urungkan niat saja saat ingin membelinya. Lubang tersebut bisa menjadi sarang untuk serangga atau hama perusak kayu. Akibatnya adalah kursi Anda hanya akan habis digerogoti rayap. Jangan sampai Anda menyesal.
  3. Sesuaikan dengan selera
    Anda bisa menyesuaikan kursi antik tersebut dengan selera Anda. Seperti mencocokan ornament ataupun ukiran. Ukuran juga perlu diperhatikan. Perhatikan juga fungsi kursi tersebut. Seperti contohnya, akan diletakkan dimana kursi tersebut nantinya. Apakah untuk ruang tamu atau untuk santai saja.
  4. Harga mahal belum tentu antik
    Jangan sampai Anda terkecoh dengan harga yang ditawarkan oleh si penjual kursi antik. Memang benar, barang antik identik dengan harga yang mahal. Namun, pastikan kembali kursi yang akan anda beli. Apakah keasliannya itu memang benar bisa dipertanggungjawabkan atau tidak.

Baca juga : Inspirasi Desain Rumah Klasik Aesthetic

Harga Kursi Kayu Antik di Makassar

Anda tak perlu bingung-bingung untuk mencari dimana yang menjual kursi antik karena Tripleka menjualnya. Kami jual kursi tamu antic Makassar. 
Jika ditanya soal kualitas, jangan ditanya lagi. Kami adalah toko mebel Jepara terlengkap dan terbesar di Sulawesi Selatan. Jadi, jangan diragukan lagi dengan keaslian bahan baku untuk produk kami. Tripleka mendatangkan produk langsung dari Jepara, Jawa Tengah. Yang mana daerah tersebut terkenal dengan produk kayunya.
Lalu, rentang berapakah Tripleka membandrol kursi kayu antik? Kami membandrolnya berkisar mulai dari 2 juta hingga 8 jutaan. Harga tersebut akan disesuaikan lagi dengan seberapa lama kursi tersebut, ornament ataupun ukiran dari kursi tersebut serta kegunaan kursi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *