Lukisan adalah karya seni yang selalu menarik. Seseorang bisa menemukan sebuah inspirasi atau bahkan kunci dari sebuah keputusan penting di dalamnya. Lukisan yang indah mampu menarik kamu ke dalam pikiran senimannya. Selain itu sebuah gambar atau bahkan sketsa tertentu akan mengantarkanmu pada imajinasi terdalam. Nah dalam dunia interior, lukisan akan menjadi salah satu ornamen dinding yang menarik. Penempatan lukisan di ruang tamu akan memberikan kesan tersendiri. 

Secara umum tidak ada aturan yang pakem mengenai tata peletakan lukisan di dinding rumah. Biasanya tema ruangan atau rumah akan menentukan jenis lukisan pilihan tuan rumah. Pada dasarnya petunjuk dasar untuk memilih karya seni untuk dinding rumah ideal mengikut karakter penghuninya. Ada beberapa aspek yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih lukisan. Seperti ukuran, model, tema, inspirasi, warna dan corak. Sebaiknya pilihlah sesuatu yang mampu memberikan reaksi pada pikiran dan perasaan . artinya gambar atau sketsa yang bagus mampu membangkitkan rasa bahagia, senang dan tenang. Kamu bingung mau mulai dari mana memilih lukisan untuk rumah keluarga? Gunakan jasa dacore interior dan furniture untuk membantu kamu mewujudkannya. 

Jenis Lukisan Untuk Rumah Tinggal

Beberapa di antara kamu mungkin kurang paham mengenai lukisan. Ternyata tidak semua lukisan cocok sebagai hiasan rumah loh. Kenapa? Karena ada jenis lukisan tertentu yang justru akan membuat suasana hati jadi tidak menentu. Lebih parah lagi jika pikiran jadi kacau saat memandangnya. Padahal salah satu fungsi rumah adalah tempat healing tipis-tipis setelah lelah beraktivitas. Kamu bisa bayangkan sangat tidak nyamannya pulang kerja tapi tidak bisa tenang. Wah pasti sangat menyebalkan. Nah untuk itu penempatan lukisan di ruang tamu sebaiknya oleh orang yang telah para di bidang interior. Kamu bisa minta bantuan pada dacore interior dan furniture untuk memilihkan yang cocok dengan karakter kamu. Contoh jenis lukisan yang biasa mereka rekomendasikan yaitu

1. Lukisan Tradisional

Pertama lukisan rumah tradisional suku tertentu. Setiap orang pasti terlahir pada suatu komunitas budaya yang akan mengikatnya. Misalnya kamu yang terlahir di Toraja Sulawesi Selatan, maka ada toraja pasti memiliki tempat tersendiri dalam hidup kamu. Kenapa dacore interior memilih lukisan rumah adat? Karena pada dasarnya rumah tinggal bagi seorang perantau yang jauh dari kampung halamannya. Mereka akan rindu dengan suasana masa kecil yang telah ia lewati. Maka orang dengan pandangan yang realistik akan menyukai rumah adat sehingga mereka betah berjam-jam memandangnya. 

2. Lukisan Abstrak

Kedua lukisan abstrak. Nah ini sejalan dengan konsep modern minimalis warga kota nih. Gambar dengan bentuk yang tidak realistik memancing orang yang memandangnya untuk melihat lebih jauh. Otomatis lukisan ini jika kamu letakkan di ruang tamu akan sangat menarik. Uniknya dacore interior berhasil memadu-padankan dengan furnitur berkualitas milik mereka seperti sofa putih yang empuk. Warna cerah mampu menstimulasi insight kamu. Rasa nyaman dari sofa dengan busa tebal dan lembut membuat kamu semakin betah di rumah ya. 

3. Lukisan Kaligrafi

Ketiga Lukisan kaligrafi untuk nuansa religius nan islamiah. Para kaum muslim memiliki karya seni yang sangat khas dan unik berupa tulisan arab indah. Kaligrafi selalu memberikan tampilan paripurna di ruang tamu. Jenis tulisannya yang sangat bervariasi dengan gaya unik berhasil selalu mencuri perhatian. Kamu bisa mendapatkannya di dacore interior dan furniture dengan bahan material yang terjamin mutunya. Sebenarnya masih banyak jenis lukisan lain yang bisa kamu pilih seperti tema pemandangan, gotik, suasana desa, kota hingga tiga dimensi. 

Panduan Penempatan Lukisan Di Ruang Tamu

Pertama pastikan telah melakukan pemetaan ruangan. Berdirilah di tengah ruangan lalu gunakan kompas untuk menentukan titik arah mata angin. Dalam kepercayaan cina hal ini bersinggungan dengan hoki seseorang, tiap titik mempengaruhi aspek kehidupan kamu. Meletakkan gambar di ruang tamu dengan tepat akan meningkatkan energi positif seperti kekayaan, karir dan popularitas kamu. Eits jangan pesimis dulu karena semua hal tersebut memiliki penjelasan ilmiah yang praktis. Sebagai contoh meletakan gambar rumah adat atau suasana kampung pada dinding ruang tamu yang langsung terlihat saat masuk rumah. Bagi seseorang yang memiliki paradigma konvensional hal ini akan memberi ketenangan. Saat ingin keluar rumah bekerja, secara tidak sengaja ia memandangnya. Pikirannya menjadi tenang, sehingga lebih mudah fokus mengerjakan tugas. Akhirnya ia bisa menyelesaikan proyek lebih efisien. Keuntungan besar bisa ia raih sehingga bisa lebih cepat kaya. 

Kedua kenali tiap sisi dinding ruang tamu yaitu utara, selatan, timur dan barat. Dalam kepercayaan tionghoa bagian utara terkoneksi dengan karir. Maka sebaiknya gantung lukisan bercorak ikan, laut, foto pencapaian dan pemandangan yang berkaitan dengan air. Sedangkan sisi timur berkaitan dengan kesehatan dan keluarga. Posisi ini cocok untuk memajang lukisan atau foto keluarga. Tapi kamu tidak perlu bingung lagi saat ini, lakukan konsultasi dengan dacore interior dan furniture di Ruko Pasar Modern Paramount Blok P no 5 Kelapa Dua Gading Serpong. Atau hubungi 082126018293.  Jadikan rumah anda pemberi energi positif dengan penempatan lukisan di ruang tamu yang tepat. Hanya bersama Dacore ahlinya Jasa Desain Interior Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *