Cara Promosi Cafe di Sosmed. Promosi bisnis cafe di media sosial nyatanya bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat bagi para pengusaha bidang kuliner untuk menjaring pembeli lebih banyak.

Tentunya dengan melakukan pemasaran secara online memang diperlukan di era digital mengingat saat ini sudah ada banyak pengguna internet yang jumlahnya terus meningkat sehingga sangat pas untuk dijadikan target pasar. Lalu seperti apakah cara promosi cafe di sosmed yang bisa Anda coba?

Cara Promosi Cafe di Sosmed
Sumber: pinterest

Cara Promosi Cafe di Instagram

Untuk mulai melakukan promosi media sosial maka Anda bisa dilakukan dengan cara promosi cafe di sosmed berikut:

1. Membuat Akun Khusus

Pertama silahkan buat akun khusus untuk bisnis cafe di kedua media sosial. Akun yang dibuat ini nantinya pun akan difungsikan menjadi sarana promosi secara penuh untuk menampilkan konten mengenai bisnis cafe Anda. 

2. Membuat Portofolio Yang Menarik

Tentunya di dalam dunia pemasaran, portofolio ini merupakan hal paling tepat yang digunakan untuk menunjukkan latar belakang dari usaha itu sendiri yang berisi berbagai konten yang mengenai apa yang dapat ditawarkan.

3. Tampilkan Gambar Menu Makanan yang Menarik

Untuk bisnis di bidang kuliner, makanan dan minuman akan menjadi produk utama dari sebuah cafe yang dapat ditawarkan kepada para pembelinya sehingga Anda harus membuat gambar yang menggoda pelanggan.

Cara Mempromosikan Café

Atau cara lain untuk mempromosikan cafe yang bisa Anda lakukan juga yaitu dengan:

1. Bagikan Sampel Makanan dan Brosur

Tentunya ini menjadi salah satu trik untuk menarik konsumen datang adalah dengan membagikan sampel makanan gratis. Sample makanan ini pun juga bisa berupa hidangan spesial khusus hari itu.

2. Berikan Promo atau Diskon

Bisa dibilang jika hampir semua orang dari kelas sosial senang yang namanya dengan promo diskon. Jadi jangan pernah melewatkan pemberian promo diskon seperti menyebar voucher, kupon, dan lainnya.

3. Mempercantik Tampilan Eksterior Café

Contoh lainnya yaitu dengan mempercantik tampilan eksterior café Anda. Tampilan eksterior yang cantik pastilah akan memikat serta membuat penasaran khalayak yang lewat di depan café Anda.

4. Promosi Rutin di Sosial Media

Bisa dibilang jika hampir semua orang sudah terbiasa memakai sosial media. Inilah peluang Anda untuk mempromosikan café Anda. Bisa dikatakan jika ini juga merupakan cara promosi lainnya yang harus dicoba karena bisa dikatakan ini sudah terbukti.

Cara Promosi Café Baru Buka

Lalu bagaimana jika kita berbicara mengenai strategi promosi untuk usaha café yang baru buka?

1. Tawarkan Promosi untuk Strategi Pemasaran

Pertama untuk bisa menarik pelanggan baru, maka cara promosi inilah yang terbilang paling efektif. Karena survei membuktikan, bahwa semua orang itu senang yang namanya dengan diskon 50 persen,

2. Melakukan Acara Spesial

Tentunya acara spesial yang dimaksud ini bisa seperti bedah buku, nonton bareng siaran sepakbola, atau diskusi film terbaru. Bisa dikatakan jika cara ini cukup efektif untuk meramaikan cafe Anda, apalagi acara ini diadakan bertepatan dengan soft opening restoran Anda.

Kesimpulannya adalah cara promosi cafe di sosmed misalnya sangat berpeluang tinggi untuk kesuksesan café Anda apalagi yang masih baru. Jika memang berniat ingin membuka usaha ini dan ingin ada banyak orang yang mengenalnya maka Anda bisa menggunakan beberapa cara yang dijelaskan di atas. 

Selain artikel dengan tema seperti diatas, ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca disini

Kamu bisa mulai mewujudkan rumah idaman yang nyaman dengan bantuan DACORE. Selain memberikan kualitas tinggi, harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *