Contoh denah ruko minimalis 2 lantaiDacore sudah nyediain contoh-contoh denah ruko 2 lantai tapi tetep minimalis khusus untuk Anda! Langsung tancap gas disimak ya…

CONTOH DENAH RUKO MINIMALIS 2 LANTAI || DACORE

Ruko atau rumah toko adalah model hunian yang menggabungkan tempat tinggal pribadi dengan toko yang akan digunakan untuk kegiatan jual beli dengan pelanggan. Alangkah lebih baik jika konsep rumah toko ini menggunakan gaya minimalis. Ada dua model yang Anda bisa terapkan, yang pertama toko dan rumah berada di satu lantai dan dipisahkan dengan sekat. Lalu, yang kedua adalah 2 lantai, bawah untuk toko dan atas untuk rumah tinggal pribadi. 

Ini dia beberapa contoh denah ruko yang dapat Anda terapkan dengan berbagai macam ukuran:

  1. Denah Ruko 2 Lantai 5 x 10
    Pertama, ada contoh denah ruko dengan ukuran 5 x 10. Tentunya dengan ukuran 5 x 10 ini, Anda bisa menggunakan denah di dalam gedung toko agar terlihat lebih luas. Seperti halnya lantai 1, harus ada display produk yang akan dijual, meja kasir, dan sebagainya. Sedangkan untuk lantai atas, Anda dapat menggunakannya untuk ruang tidur, kamar mandi, dan dapur kecil. Sewa bulanan ruko sangat murah, tergantung dari tempatnya yang strategis atau tidak. Cocok bila ruko Anda menjual berbagai perlengkapan rumah tangga, pakaian, dll.
  2. Denah Ruko 2 Lantai 7 x 15
    Desain denah ruko dengan lebar 7 meter dan panjang 15 meter mungkin bisa menjadi inspirasi Anda yang ingin mendesain rumah 2 lantai dengan ukuran kavling yang sama. Tata ruang yang menarik dan hubungan tata ruang untuk luas tanah yang terbatas ini. Terdiri dari 1 ruangan untuk toko nanti di lantai 1 dan 3 ruang tidur di lantai 2.
  3. Denah Ruko 2 Lantai 6 x 12
    Jika Anda ingin menggunakan ukuran 6 x 12 untuk denah ruko. Dalam ukuran ini, tentu saja, Anda bisa memanfaatkan space ruangan di bagian lantai 1 untuk membuat tempat jual-beli sehingga saat dalam bertranksaksi lebih luas. Sehingga Anda dapat mengatur penataan ruangan dengan cermat seperti meja, rak-rak, lemari, dsbnya. Jika Anda ingin menjual hewan ternak, jualah hewan-hewan yang dapat dipajang seperti ikan hias. Hm… Menarik bukan?
  4. Denah Ruko 2 Lantai 8 x 12
    Dengan ukuran denah yang luas ini, Anda masih mampu untuk membuat berbagai ruangan tambahan di luar ruangan pokok seperti kamar, kamar mandi, ruang tamu, dapur, dsb. Misalnya, Anda bisa membuat garasi untuk kendaraan pribadi Anda ataupun kendaraan khusus untuk mengirim produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapatt menyediakan parkiran yang cukup untuk para pelanggan nantinya. Untuk meminimalisir tindak kriminal, Anda dapat menaruh CCTV di berbagai sudut bangunan ruko yang perlu dipantau. Mengingat denah ruko model ini adalah denah dengan ukuran besar dan tetap perlu pengawasan.
  5. Denah Ruko 1 Lantai 6 x 12
    Denah satu lantai ini memiliki teras yang dapat Anda alihkan sebagai toko. Walaupun satu lantai desain denah ruko satu lantai ini masih layak sebagai hunian. Anda bisa tetap membuat ruang tamu, dapur dalam ruangan, walaupun kamar-kamar jadi lebih sempit dan sulit menempatkan lemari pakaian.
  6. Denah Ruko 1 Lantai 5 x 10
    Yang terakhir nih, paling simpel. Ruang minimalis ini perlu menggunakan penyekat untuk memisahkan area toko dengan rumah. Jika ingin lebih hemat kamu bisa menggunakan lemari sebagai penyekatnya. Tapi, jika Anda tidak keberatan mengeluarkan pengeluaran untuk penyekat asli, its ok juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *