Dari berbagai macam desain arsitektur rumah, desain arsitektur rumah industrial merupakan salah satu yang terbilang unik dan jarang ditemukan. Hal itu yang membuat banyak orang jadi tertarik. Tapi seperti apa sebenarnya rumah industrial itu ya…

DACORE – Desain Rumah Industrial

Ada berbagai macam desain arsitektur rumah yang sudah populer dan banyak diterapkan di indonesia. desain arsitektur rumah mengacu pada model rumah yang dibangun, baik tampilan eksterior maupun interiornya. Begitu juga material, desain hingga furniture yang digunakan.

Dari banyaknya desain arsitektur rumah yang ada di Indonesia, rumah industrial merupakan salah satu yang terbilang unik dan jarang ditemukan. Hal tersebut dapat dimaklumi karena desain industrial lebih dulu populer di eropa pada abad ke-19.

Pada masa itu, orang-orang eropa menggunakan pabrik atau bangunan industri yang tidak digunakan sebagai tempat tinggal mereka. Mereka membiarkan tampilan bangunan apa adanya tanpa dirubah sedikitpun.

Tampilan yang unik itulah yang membuatnya terlihat menarik. Sehingga membuat banyak orang membangun rumah dengan tampilan yang terinspirasi dari bangunan industri. Walaupun terkesan tua, gaya rumah industrial tetap memberikan kehangatan bagi penghuninya.

Gaya rumah industrial memiliki ciri dari bangunannya yang cenderung tampil apa adanya, tidak terlihat mewah dan minimalis. Sehingga lebih fokus pada fungsi rumah, dan minim dari komponen-komponen yang kurang esensial.

Biasanya rumah industrial menampilkan detail arsitektur yang terbuka seperti penggunaan batu bata tanpa plester, logam, kayu, serta bahan bekas dan daur ulang.

Untuk menciptakan rumah dengan arsitektur yang sesuai selera, percayakan aja semua kepada DACORE. Jasa kontraktor profesional & terpercaya yang sudah berpengalaman.

Daripada bingung membayangkan seperti apa tampilan rumah industrial. Simak aja ciri dan karakterisitik gaya rumah industrial berikut.

Ciri dan Karakterisitik Desain Rumah Industrial

Material Rumah Industrial

Rumah dengan desain industrial memiliki ciri khas dari materialnya yang sederhana. Material rumah industrial dibuat sangat sederhana dan tampil apa adanya, seperti penggunaan batu bata ekspos untuk dinding dan lantai plester. Kamu perlu fokus pada material yang dapat memberi fungsi dan hindari untuk menggunakan material yang dapat memberi kesan mewah.

Gaya Warna Rumah Industrial

Warna pada desain rumah industrial biasanya menggunakan warna-warna yang netral seperti hitam dan putih. Hal itu untuk memberi kesan sederhana dan memperkuat desain industrial pada rumah. Hindari untuk menggunakan warna-warna cerah dan mencolok yang tidak menggambarkan tampilan rumah industrial.

Aksesoris Rumah

Yang menarik dari rumah industrial, aksesoris dan furniture yang digunakan tidak perlu terlihat mewah. Hal itu tentu berbeda jika dibandingkan dengan aksesoris pada desain rumah lainnya. Pada rumah industrial, aksesoris dan furniture lebih ditekankan pada fungsi dan warna yang sederhana, bahkan terbuat dari hasil daur ulang. Aksesoris pendukung yang unik inilah, yang membuat rumah industrial jadi menarik bagi beberapa orang.


Dari informasi yang diberikan di artikel ini, kamu jadi lebih mengetahui tentang desain arsitektur rumah industrial.

Selain artikel dengan tema seperti diatas, ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca disini

Kamu bisa mulai mewujudkan rumah idaman yang nyaman dengan bantuan DACORE. Selain memberikan kualitas tinggi, harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *