Desain interior minimalis kini lebih banyak disukai oleh kaum muda milenial. Bagi Anda anak muda milenial yang ingin memiliki hunian apartemen minimalis di Tangerang, maka Anda perlu menggunakan jasa desain interior apartemen di Tangerang dari Dacore. 

Apartemen dengan desaim minimalis memiliki ciri khusus yang sedikit berbeda dari kebanyakan model minimalis pada umumnya untuk ruangan. Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai ciri desain interior apartemen minimalis.

Desain Interior Apartemen Minimalis

Desain interior apartemen minimalis dapat diterapkan oleh Anda yang ingin tinggal di apartemen. Namun, sebelum menggunakan jasa desain interior apartemen di Tangerang, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu bagaimana ciri dari apartemen minimalis. Berikut merupakan ulasan lebih lengkapnya.

  1. Terdapat Ruang Terbuka yang Fleksibel

Salah satu ciri khas dari desain interior minimalis ialah segala sesuatu yang bersifat fleksibel. Milenial membutuhkan ruang gerak yang cukup supaya bisa beraktivitas dengan nyaman. Namun, kini lahan pun semakin sempit sementara jumlah penduduk semakin banyak.

Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan membuat desain minimalis pada apartemen. Pastikan Anda menerapkan setiap ruangan dalam interior apartemen dibuat saling terhubung seperti konsep studio atau aclove studio. Dengan begitu, Anda bisa melakukan banyak aktivitas hanya dalam satu atau dua ruangan saja.

  1. Terdapat Ruang Khusus Bekerja

Apartemen kini tidak hanya dijadikan sebagai rumah atau tempat tinggal, tetapi juga sebagai tempat bekerja. Biasanya milenial sering melakukan pekerjaan secara remote dari mana saja, sehingga jika di apartemen tentu membutuhkan ruang khusus yang dibuat untuk bekerja.

Pastikan ruang bekerja ini memiliki furnitur yang cukup lengkap dan mendukung proses Anda bekerja. Jika Anda membutuhkan ruangan untuk fotografi, Anda bisa melengkapi ruangan tersebut dengan peralatan pendukung fotografi. Jangan lupa perhatikan setiap detail furnitur yang lainnya juga.

  1. Menggunakan Furnitur Multifungsi

Umumnya ruang apartemen tidak seluas rumah biasa, sehingga mengharuskan Anda untuk berhemat tempat untuk tidak menyediakan terlalu banyak furnitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Anda bisa menggunakan perabotan atau furnitur yang sifatnya multifungsi.

Multifungsi disini ialah dimana ada 1 furnitur, namun bisa dialihfungsikan untuk kegunaan yang lain. Saat ini sudah banyak furnitur minimalis yang multifungsi seperti kursi yang bisa dijadikan meja, atau tempat tidur sekaligus lemari pakaian yang menjadi satu.

  1. Lengkapi dengan Elemen Dekoratif

Apartemen minimalis akan nampak lebih indah dan berestetika jika dilengkapi dengan dekorasi ruangan yang unik. Dekorasi juga menjadi salah satu hal yang disukai anak muda dalam hal mendesain ruangan. Anda pun tentu akan merasa lebih nyaman ketika memiliki hunian dengan sentuhan dekorasi yang mempercantik ruangan.

Contohnya, Anda bisa memajang lukisan aesthetic atau abstrak di ruang televisi, lalu di meja bisa Anda letakkan bunga artifisial yang cantik atau bingkai foto keluarga dan teman. Tidak hanya itu, Anda pun bisa membuat dekorasi sendiri secara DIY.

  1. Menerapkan Konsep Go Green

Menerapkan konsep Go Green pada apartemen minimalis akan melengkapi kebiasaan hidup yang biasa diterapkan anak milenial. Misalnya, dengan menggunakan peralatan yang dapat digunakan kembali atau bersifat portable. Lalu, meminimalisir penggunaan plastik yang dapat mengakibatkan menumpuknya sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Tidak hanya itu, penerapan teknologi dengan desain interior apartemen di Tangerang yang minimalis juga menjadikan apartemen Anda terasa lebih modern. Contohnya seperti menggunakan gorden otomatis, lampu hemat energi, dan lainnya yang dinilai lebih maju teknologi dan hemat penggunaan energi.

Desain Interior Jakarta

Untuk Anda yang akan segera menempati sebuah apartemen, namun bingung bagaimana membuat konsep ruangannya. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menggunakan jasa desain interior Jakarta dari Dacore. Dacore menjadi salah satu partner terbaik Anda untuk menghasilkan hunian apartemen yang minimalis sesuai dengan keinginan Anda.

Dacore juga dapat membantu Anda untuk membuat tampilan apartemen menjadi lebih aman, nyaman, dan estetik. Hal ini karena Dacore memiliki tim desainer yang profesional, berpengalaman, serta berkompeten di bidangnya. Untuk pembuatan desain model minimalis pun akan sangat cocok diterapkan untuk ruangan apartemen yang cenderung lebih sempit.

Dacore telah menjadi penyedia jasa desain interior terpercaya dan sudah mengerjakan banyak proyek sejak tahun 2014. Terutama dalam bidang jasa pembangunan dan desain interior. Dengan begitu, Dacore telah memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membantu Anda dalam membuat tampilan apartemen minimalis.Jika Anda berminat, Anda bisa langsung menghubungi desain interior apartemen di Tangerang yaitu Dacore melalui laman resmi kami. Di laman resmi kami tersedia kontak Whatsapp dan email yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi tim kami, tenutnya kami akan merespon secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *