Restoran alias tempat makan adalah salah satu jenis usaha yang saat ini menjadi primadona bagi banyak orang. Tak heran jika pengusaha lama maupun baru tertarik merintis usaha restoran dengan berbagai gaya dan inovasi. Contoh inovasi yang banyak mereka lakukan adalah dengan variasi desain interior restoran yang unik dan menarik. Salah satu yang kini ramai pengusaha terapkan adalah desain interior restoran Jepang untuk usaha mereka.

Dengan desain ala Jepang, restoran akan memiliki keunikan dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Tetapi, menampilkan desain khas Jepang untuk sebuah restoran memang susah susah gampang. Namun demikian, bukan berarti anda tidak bisa menerapkan pada usaha restoran yang anda miliki. Sehingga restoran yang anda miliki berpeluang besar mendatangkan banyak pembeli karena keunikannya.

desain interior restoran jepang
Sumber: pinterest

Konsep Restoran Jepang dan Desain Interiornya

Jika anda berkeinginan menciptakan restoran bergaya khas Jepang, maka anda tak perlu khawatir.  Sebenarnya ada banyak konsep restoran Jepang yang dapat anda terapkan untuk sebuah restoran. Sehingga anda bisa menciptakan ciri khas restoran ala Jepang menurut anda sendiri. Serta restoran anda mampu menarik lebih banyak pengunjung. Namun, kalau anda masih merasa bingung, berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan ketika anda membuat desain restoran khas Jepang.

1. Konsep Desain Interior yang Natural Khas Jepang

Salah satu ciri khas utama dari desain interior restoran Jepang yaitu gayanya natural dan dekat dengan alam. Selain itu, untuk menciptakan desain tersebut, anda dapat memanfaatkan partisi kayu. Dengan memakai cara satu ini, secara otomatis restoran milik anda akan tampak minimalis sekaligus elegan di waktu bersamaan.

Walaupun memakai partisi kayu, anda tidak perlu membuat semua interior serba kayu. Sebab pemilik restoran dapat memilih di bagian tertentu seperti dinding atau lantai dengan bahan kayu. Bahkan ada yang paling mudah yakni bisa menghadirkan perabotan restoran seperti kursi dan meja dengan kayu asli. Sehingga tampilan restoran anda akan tampil alami seperti restoran dengan ciri khas Jepang.

2. Gaya Tradisional Pintu Geser

Pintu geser Memang identik dengan Jepang. Ini adalah sebuah pembatas ruangan yang sederhana tetapi elegan dengan biasa kita kenal dengan istilah Fusuma. Anda bisa memanfaatkan bahan kayu untuk menciptakan pintu geser dengan campuran kertas ataupun kain. Sehingga restoran anda dapat menghadirkan gaya fusuma sebagai salah satu desain interior restoran Jepang.

Ada banyak keuntungan jika anda menerapkan pintu geser atau fusuma untuk restoran anda. Salah satunya desain fusuma sangat fleksibel. Hal ini karena sejatinya pintu geser bisa mudah kita bongkar pasang berdasarkan kebutuhan restoran.

3. Lesehan dengan Ciri Khas Kesederhanaan

Siapapun mengetahui jika masyarakat Jepang terkenal dengan kesederhanaannya. Jika Anda penggemar kartun Jepang seperti Doraemon, Sinchan, Naruto dan masih banyak lagi, tentu sudah tak asing dengan desain ruang makan tanpa menggunakan kursi atau lesehan. Memang kartun asli Jepang tersebut mengadopsi cara hidup asli masyarakat Jepang. 

Anda bisa mencontoh hal tersebut dan menjadikannya inspirasi desain interior restoran Jepang. Apalagi lesehan cenderung lebih santai daripada duduk di atas kursi. Selain itu duduk lesehan juga dapat menghadirkan suasana yang kental dengan suasana kekeluargaan.

Pasalnya kami merupakan perusahaan kontraktor yang memenuhi berbagai kebutuhan ruangan sesuai keinginan anda. Dengan demikian anda bisa menciptakan desain interior Jepang yang khas untuk restoran milik sendiri.

Hubungi kami untuk mewujudkan rumah idaman Anda dengan kualitas dan harga yang terjangkau.
08111901060
087771144767

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *