Salah satu cara untuk menciptakan keindahan adalah dengan menambahkan dekorasi pada ruangan. Tapi bingung dekorasi apa yang cocok untuk diletakkan di dalam ruang keluarga ya..

DACORE – Ide Dekorasi Ruang Keluarga

Diantara seluruh ruangan yang ada di rumah, ruang keluarga jadi salah satu tempat terfavorit selain kamar tidur pribadi. Ruang keluarga jadi tempat untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga di rumah.

Sebagai tempat berkumpul dan bersantai, tentu saja kenyamanan jadi faktor penting. Rasa nyaman biasanya muncul karena faktor kebersihan dan keindahan. Salah satu cara untuk menciptakan keindahan di ruang keluarga adalah dengan menambahkan dekorasi pada ruangan.

Untuk membangun ruang keluarga impian, percayakan aja semua kepada DACORE. Jasa kontraktor profesional & terpercaya yang sudah berpengalaman.

Daripada bingung mikirin dekorasi apa yang cocok untuk diletakkan di dalam ruang keluarga. Simak aja bebrapa ide dekorasi ruang keluarga berikut.

Ide Dekorasi Ruang Keluarga Terpopuler

1. Tanaman Hias Sebagai Dekorasi

dekorasi ruang keluarga
Sumber: Dailysia

Menambahkan beberapa tanaman hias sebagai dekorasi untuk ruang keluarga dapat membuat ruangan menjadi lebih terasa segar dan enak untuk dilihat. Dekorasi ini lebih cocok jika digunakan untuk ruangan yang memiliki dinding berwarna putih atau cream agar tanaman hias lebih kelihatan menyatu dengan ruangan.

2. Dekorasi dengan Tempat Duduk Ayunan

Tempat duduk model ayunan yang beberapa waktu ini sedang hits juga bisa digunakan sebagai dekorasi untuk memperindah ruang keluarga. Kamu bisa bersantai ataupun mengobrol selagi duduk diatas ayunan tersebut. Kamu juga bisa menambahkan karpet rumput untuk semakin menambah kesan estetik di ruang keluargamu.

3. Rak Buku Sebagai Background Ruang Keluarga

Jika kamu atau anggota keluargamu yang lain menyukai aktifitas membaca ataupun termasuk orang yang suka dengan buku. Memiliki rak buku sebagai background dari ruang keluargamu juga bisa jadi pilihan untuk menambah keindahan ruangan. Aroma alami dari buku-buku tersebut juga dapat membuat diri jadi lebih rileks.

4. Karpet di Ruang Keluarga

Sumber: Pinterest

Rumah minimalis tentu akan lebih terlihat indah jika ditambahkan beberapa dekorasi. Walaupun begitu, memilih dekorasi yang sederhana lebih disarankan untuk kamu yang kurang menyukai dekorasi yang berlebihan dan rumit. Salah satu yang bisa dipilih adalah karpet sebagai dekorasi untuk ruang keluarga. Selain fungsinya sebagai dekorasi, karpet yang menarik juga bisa sebagai alas untuk kamu dan anggota keluarga yang lain beristirahat.

5. Pajangan Foto di Ruang Keluarga

dekorasi ruang keluarga
Sumber: Pinterest

Menjadikan pajangan foto sebagai dekorasi dapat menambah keindahan ruangan dan semakin membuat suasana jadi lebih hangat. Kamu bisa berkreasi dengan tata letak bingkai foto agar terlihat lebih menarik lagi.

6. Dekorasi Ruangan dengan Akuarium

dekorasi ruang keluarga
Sumber: Houzz.com

Akuarium sebagai dekorasi untuk menghias rumah bukanlah hal baru, karena sudah biasa digunakan dan ditemukan di banyak rumah. Menjadikan akuarium sebagai dekorasi untuk ruangan keluarga akan semakin memanjakan mata, selain itu anak-anak di rumah juga bisa bermain sambil memandangi ikan hias yang ada di akuarium.

7. Dekorasi Ruangan dengan Lampu Gantung

Sumber: Pexels

Salah satu dekorasi yang bisa dibilang sering digunakan untuk menghias ruangan adalah lampu gantung dengan bentuk yang menarik. Selain sebagai penerang ruangan, kehadiran lampu gantung juga membuat ruangan jadi terlihat lebih estetik dan terkesan mewah.


Dari informasi yang diberikan di artikel ini, kamu jadi bisa menentukan pilihan dekorasi yang lebih cocok dengan kebutuhanmu.

Selain artikel dengan tema seperti diatas, ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca disini

Kamu bisa mulai mewujudkan rumah idaman yang nyaman dengan bantuan DACORE. Selain memberikan kualitas tinggi, harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *