Memiliki rumah dengan desain yang indah dan mewah adalah mimpi setiap orang. Jauh berbeda dengan zaman dahulu, kini rumah memiliki beragam jenis desain yang membuat kita semakin dilema. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas terkait jenis-jenis gaya desain interior populer yang dapat Anda jadikan sebagai opsi saat membangun rumah.

Saat kita sedang mengunjungi suatu tempat seperti perumahan hal utama yang pasti kita lihat adalah desain interiornya. Entah itu terkait bagaimana sudut rumah dibentuk, bagaimana ruangan ditata, dan lainnya yang berkaitan dengan desain interior. Jika dulu desain interior hanya diaplikasikan untuk rumah saja, sekarang desain interior dapat digunakan untuk beragam bangunan lainnya.

Hotel dan café adalah salah dua dari jenis bangunan yang dapat menggunakan gaya desain interior. Namun, tentu sebelum menetapkan ingin memilih untuk menggunakan desain interior dalam pembangunan. Anda harus terlebih dahulu mengetahui bagaimana prinsip dasar dalam mendesain struktur bangunan.

Akan tetapi, saat ini hal tersebut sudah dinilai bukan menjadi hal pokok lagi karena telah banyak penyedia jasa yang menawarkan pembuatan desain interior. Untuk membuat Anda lebih mudah menentukan pilihan dalam membuat desain interior, artikel ini akan mengupas jenis-jenis gaya desain interior yang populer dan sering dijadikan acuan dalam membangun sebuah rumah atau bangunan lain.

Jenis-Jenis Gaya Desain Interior yang Memukau

1. Gaya Desain Interior Kontemporer

Kontemporer adalah salah satu dari jenis-jenis gaya desain interior yang saat ini banyak digandrungi. Hal ini dikarenakan desain kontemporer membuat konsep di masa mendatang seakan dipadukan dengan konsep masa kini. Inilah mengapa suasana bangunan yang bertema kontemporer selalu menghasilkan nuansa dingin dan di sisi lain juga menciptakan nuansa hangat.

Selain menghadirkan nuansa dingin dan hangat secara bersamaan, desain kontemporer juga mampu menciptakan ruangan dengan kesan mewah. Perpaduan warna netral yang digunakan membuat ruangan menjadi nyaman saat dipandang dan elegan.

2. Gaya Desain Interior Vintage

Saat ini, nuansa bertemakan vintage mulai naik lagi. Tak hanya dalam gaya berpakaian, gaya vintage juga sedang naik daun di dunia desain interior. Hal ini dikarenakan gaya desain interior vintage membuat sebuah bangunan menjadi terlihat klasik namun tetap mewah.

Seperti film barat, beberapa latar tempat yang digunakan adalah ruangan dengan bertemakan vintage. Hal ini dapat dilihat dari furniture yang digunakan banyak dari bahan kayu dan mayoritas warna yang menghiasi ruangan adalah warna-warna soft. Seperti kuning muda, abu muda, pastel, dan sedikit sentuhan motif bunga atau ukiran-ukiran.

3. Gaya Desain Interior Minimalis

Selain kedua gaya desains sebelumnya, minimalis juga merupakan salah satu jenis-jenis gaya desain interior yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Gaya desain yang sangat simple dan mengandalkan warna-warna netral membuat gaya desain ini sangat cocok untuk rumah-rumah yang tidak memiliki lahan luas.

Tak hanya warnanya, desain dengan gaya ini membuat Anda tidak perlu memberikan banyak barang dalam ruangan Anda sehingga ruangan Anda akan terlihat lapang dan tetap elegan.

4. Gaya Desain Interior Skandinava

Berbeda dengan desain dengan gaya minimalis, desain interior Skandinavia ini lebih mengandalkan warna cat putih dan menggabungkan beragam unsur-unsur alami seperti kayu, plastik, marmer, atau baja.

Bangunan atau ruangan yang mengusung konsep desain interior ini dapat menciptakan kesan yang hangat dan simple, tetapi tetap terlihat berkelas. Biasanya, orang yang memilih desain interior dengan gaya ini adalah orang-orang yang ingin hidup sederhana tetapi tetap membawa unsur estetik.

5. Gaya Desain Interior Bohemian

Gaya desain interior bohemian adalah salah satu desain interior yang sangat cocok untuk Anda yang menyukai kehidupan alam bebas. Hal ini dikarenakan desain bohemian menonjolkan penggunaan warna-warna yang lebih berani dan memadukan dengan beragam tanaman hias yang hampir ada di setiap sudutnya.

Uniknya, desain dengan gaya ini akan selalu membuat Anda merasa lebih fresh dan tidak cepat merasa penat karena perpaduannya yang sangat hangat. Selain itu, hal yang menjadi ciri khas dari desain dengan gaya ini adalah penggunaan karpet dan kain-kain yang menghiasi di beberapa furniture seperti sofa, atau meja.

Nah, dari kelima jenis-jenis gaya desain interior yang telah dijelaskan tersebut, mana nih yang lebih cocok dengan kalian? Meskipun jenis-jenis gaya desain interior tersebut memiliki perbedaan. Semuanya sama-sama akan membuat Anda nyaman saat desain yang Anda pilih cocok dengan diri Anda.

Jika Anda bingung untuk memutuskan mana dari jenis-jenis gaya desain interior tersebut yang cocok untuk diri dan kebutuhan Anda. Anda dapat melakukan konsultasi desain di Dacore karena Dacor akan selalu membantu Anda untuk mewujudkan desain interior impian Anda. Jika Anda membutuhkan jasa desain interior Hubungi Admin kami di Nomor: 08111901060

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *