Standar Pencahayaan Dalam Rumah. Memiliki rumah dengan pencahayaan alami pada rumah tinggal merupakan salah satu faktor penting yang harus anda pertimbangkan dalam membangun sebuah rumah. Memiliki rumah dengan pencahayaan yang baik tidak hanya untuk mempermudah aktivitas anda, tetapi juga membuat ruangan menjadi lebih sehat.

Pencahayaan alami bisa anda peroleh melalui sinar matahari yang masuk ke rumah anda melalui jendela dan beberapa celah rumah anda yang terbuka. Cahaya alami ini memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa mengurangi kelembapan ruangan, mengusir nyamuk, dan membunuh kuman dan bakteri di ruangan.

Menurut WHO (world health organozation) atau badan kesehatan dunia, minimum standar pencahayaan dalam rumah yang memenuhi syarat kesehatan dan bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, yang salah satunya untuk tidur di dalam kamar adalah 60 hingga 120 Lux.

Cara Memaksimalkan Pencahayaan Rumah

Jika anda ingin memaksimalkan pencahayaan alami di rumah anda, ada beberaoa hal yang harus anda perhatikan. Dalam artikel berikut kami akan memberikan beberapa saran, agar pencahayaan alami di rumah anda bisa semakin maksimal. Pencahayaan alami ini bisa membuat rumah anda menjadi jauh lebih nyaman.

  1. Manfaatkan Pintu sebagai Pencahayaan Alami

Saran pertama yang kami berikan jika anda ingin memiliki rumah dengan pencahayaan yang alami adalah dengan memanfaatkan pintu sebagai pencahayaan yang alami. Anda bisa merancang pintu di rumah dengan bahan dan desain sebagus mungkin agar cahaya alami bisa menembus masuk ke dalam ruangan.

Tidak hanya sebagai sirkulasi dan entrance, memanfaatkan rancangan desain pintu sebagai pencahayaan alami juga bisa memberikan tampilan rumah anda menjadi semakin menarik dan tampak elegan.

  1. Skylight sebagai Pencahayaan Alami

Selanjutnya kami merekomendasikan agar anda menfaatkan skylight sebagai pencahayaan alami di rumah anda. Sering kali ruangan di dalam rumah yang saling berhimpitan satu sama lain menyulitkan anda untuk memperoleh pencahayaan alami. Oleh karena itu, memanfaatkan skylight bisa menjadi salah satu solusinya.

Jika memanfaatkan skylight sebagai pencahayaan rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, anda bisa memanfaatkan kaca sebagai alternatif lain. Saat ini penggunaan kaca sebagai atap mampu menambah sumber pencahayaan alami dalam rumah dengan biaya yang lebih sedikit.

  1. Glass Block sebagai Pencahayaan Alami

Selanjutnya jika anda ingin menambah pencahayaan di dalam rumah tetapi ingin menghindari pandangan dari luar ruangan, maka anda bisa memanfaatkan glass block. Glass block ini cukup efektif untuk anda manfaatkan sebagai sumber pencahayaan alami, orang lain yang di luar pun tidak bisa melihat ke dalam rumah.

Dengan bentuk persegi, yang kecil dan mudah di pindahkan, anda bisa mengatur glass block sedemikian rupa agar memperoleh tampilan yang estetik, tetapi juga mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal di rumah anda.

  1. Efek Bayangan Dramatis Roster sebagai Pencahayaan Alami

Dengan menggunakan roster, kamu tidak hanya mendapatkan pencahayaan alami melalui bayangannya yang terang, tetapi kamu juga bisa mendapatkan kesan estetika di rumah melalui efek bayangan roster yang dramatis. Penggunaan roster atau loster ini sangat cocok untuk anda yang menggemari estetika dalam rumah.

  1. Ventilasi sebagai Pencahayaan Alami

Pada dasarnya ventilasi udara dibuat bertujuan sebagai sumber dari sirkulasi udara yang ada di ruangan tersebut. Namun, jika anda ingin memiliki pencahayaan alami yang banyak di rumah anda, anda bisa memanfaatkan ventilasi udara di rumah anda. Anda bisa mendesain ventilasi udara agar pencahayaan alami bisa masuk.

Anda bisa membuat ventilasi udara yang lebar dengan bahan tembus pandang yang memungkinkan untuk cahaya bisa masuk ke dalam ruangan. Itulah beberapa saran atau rekomendasi dari kami untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan pencahayaan alami yang maksimal. 

Manfaat Rumah yang Terang

Ruangan yang terang pasti bisa membuat rumah anda menjadi lebih nyaman dan sehat. Dengan pencahayaan yang baik, parasit, bakteri, dan kuman tidak akan tumbuh dengan mudah. Oleh karena itu, maksimalkan pencahayaan rumah anda dengan menggunakan jasa renovasi rumah yang berpengalaman seperti Dacore.

Dacore merupakan salah satu perusahaan kontraktor di indonesia yang berfokus di bidang konstruksi. Mencangkup bidang perumahan, gedung, desain interior, arsitektur, furniture dan renovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2009 ini berlokasi di daerah Gading Serpong, Tangerang.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun yang dimiliki dacore, maka anda tidak perlu khawatir lagi jika mempercayakan renovasi pencahayaan alami pada rumah tinggal anda menggunakan layanan jasa renovasi rumah yang di tawarkan oleh perusahaan dacore. 

Dacore merupakan salah satu solusi yang bisa anda pilih untuk memperoleh jasa renovasi rumah dengan tukang yang professional dan berpengalaman. Tukang yang professional dan berpengalaman ini tentunya sangat diperlukan. Karena mereka akan memahami apa yang harus dikerjakan dalam merenovasi sebuah bangunan. Demikian beberapa informasi yang bisa kami berikan seputar pencahayaan alami pada rumah tinggal. Perusahaan dacore sebagai solusi dari jasa renovasi rumah anda. Semoga informasi yang bisa kami berikan pada artikel kali ini bisa membantu anda. Membantu untuk mewujudkan rumah dengan pencahayaan alami yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *