Tips memilih warna cat apartemenKadang banyak orang yang bingung mau ngecat apartemen dengan warna apa. Eits, tenang aja, Dacore punya tips biar apartemen Anda makin kece badai!

TIPS MEMILIH WARNA CAT APARTEMEN || DACORE

Di dunia ini berbagai telah tercipta berbagai macam warna. Mulai dari warna primer, skunder, intermediet sampai kuarter. Setiap warna-warna tersebut memiliki suasananya masing-masing. Contohnya ketika Anda ingin mengenakan pakaian saat ingin keluar rumah, pasti Anda melihat akan kemana Anda hari ini. Pastinya Anda akan menyesuaikan warna pakaian agar tidak saltum hehe.

Warna sangat berkaitan erat dengan bidang desain. Begitu pula sama konsepnya dengan warna yang harus dipilih untuk tempat tinggal. Rumah ataupun apartemen, intinya jangan sampai Anda salah memilih warna untuk tempat tinggal. Karena seperti yang dikatakan di atas, bahwa warna mempengaruhi suasana. 

Bagaimana Memilih Warna Yang Cocok Untuk Ruangan Apartemen?

  1. Lebih baik terang daripada gelap
    Sebenarnya ini semua tergantung selera masing-masing individu. Namun, disarankan agar menghindari warna gelap karena warna dapat mempengaruhi suasana hati dari penghuninya. Warna terang lebih baik dikarenakan enak dipandang dan segar dimata. Warna gelap justru memicu mood yang kurang menyenangkan atau bahkan perasaan depresi.
  1. Pilih warna minimalis dan senada
    Memangnya seperti apa warna minimalis, warna minimalis itu seperti warna pastel. Warna tersebut kalem namun tetap memperhatikan unsur modernnya. Cobalah padu padankan warna-warna pastel yang senada. 
  1. Sesuaikan dengan warna furniture yang ada
    Agar apartemen Anda nyaman untuk dipandang tanpa merusak mata, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan warna furniture yang akan diletakkan di dalam apartemen nanti. Namun, tidak lupakan juga tetap memperhatikan nilai guna dari furniture tersebut. Jangan sampai warna furniture berbentrokan dengan warna cat dinding. 
  1. Konsultasikan kepada desainer interior untuk hasil yang lebih baik
    Alangkah baiknya jika Anda meminta bantuan dari para ahli di bidang interior. Memang cara ini bisa lebih mahal bila dibandingkan dengan usaha pribadi. Namun, dengan keahlian mereka, mereka mampu menyulap ruangan apartemen Anda menjadi menarik dan nyaman untuk dihuni. Karena mereka mampu membuat rancangan dan konsep dan hasilnya akan lebih proposional. Sehingga lebih baik jika Anda menggunakan jasa desain interior apartemen yang terbaik.

Warna Cat Untuk Kamar Apartemen

  1. Putih
    Benar, putih. Warna cat dinding putih berkesan sangat default yang sering kita jumpai dimana-mana. Lagi pula, warna putih gampang untuk di mix and match dengan warna furniture yang kontras. Turunan warna dari warna putih sendiri sangat beragam seperti simple white, white dove, putih tulang, chantily lace, dsb.
  2. Earth Tone
    Warna-warna kalem seperti contoh di atas sangat cocok digunakan sebagai cat kamar tidur, karena warna ini merupakan warna teduh yang nyaman bila dipandang dan dapat meningkatkan suasana hati. Contohnya pink, baby blue, ash grey, dan lain sebagainya.

Perkiraan Biaya Desain Interior Apartemen

Semoga tulisan di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang bingung mencari cat yang cocok untuk apartemen Anda. Sekarang, giliran Anda mengetahui berapa perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk desain interior sebuah apartemen. Anda bisa cek di sini. Konsep menentukan berapa banyak biaya yang akan Anda keluarkan. Entah itu dari bahan material yang digunakan sampai gaya yang akan diterapkan.

Begitulah kira-kira sedikit

Semoga tulisan di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang bingung mencari cat yang cocok untuk apartemen Anda. Sekarang, giliran Anda mengetahui berapa perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk desain interior sebuah apartemen. Anda bisa cek di sini. Konsep menentukan berapa banyak biaya yang akan Anda keluarkan. Entah itu dari bahan material yang digunakan sampai gaya yang akan diterapkan.

Begitulah kira-kira sedikit pandangan untuk memilih warna cat apartemen, semoga Anda ngga puyeng lagi mikirin warna! See you…

pandangan untuk memilih warna cat apartemen, semoga Anda ngga puyeng lagi mikirin warna! See you…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *