Melakukan renovasi dan mencari kontraktor tidak boleh dilakukan secara sembarangan lho! Dacore sudah menyajikan beberapa tips saat akan merenovasi dan mencari kontraktor rumah, simak dengan benar ya…

TIPS RENOV DAN MENCARI KONTRAKTOR RUMAH || DACORE

Sama halnya dengan membangun sebuah rumah, merenovasi rumah tidak boleh dilakukan dengan sembarangnya. Namun, rata-rata orang umumnya memilih cara praktis seperti meminta rekomendasi/referensi dari orang sekitar. 

Padahal ada banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin merenovasi rumah. Agar nanti hasil dari perenovasian tidak membuat Anda menyesal. Salah satunya dengan memanfaatkan kontraktor rumah. Anda bisa mencari kontraktor rumah yang Anda percaya. Ini dia 7 tips saat ingin renov rumah :

  1. Sediakan Anggaran
    Anda harus menentukan batas pengeluaran untuk renovasi sebuah rumah. Catat semua hal-hal dari yang terkecil hingga terbesar. Hindari melebih-lebihkan anggaran.
  2. Lakukan Riset
    Hal ini sangatlah penting karena sangat membantu untuk membandingkan harga kebutuhan renovasi rumah dan furnitur dengan toko lain. 
  3. Ubah Kesan Pada Pintu
    Pertama yang dilihat dari sebuah rumah pastilah pintu. Anda bisa merubah kesan pada pintu, jika pintu Anda masih bagus, coba saja untuk mengecat ulang agar menimbulkan kesan baru.
  4. Pilihan Cat Yang Tepat
    Renovasi rumah bukan tentang perombakan secara besar-besaran. Mengecat ulang juga dapat dikatan sebagai perenovasian sebuah rumah. Namun ingat! Gunakan warna cat yang sesuai.
  5. Buat Ruangan Terlihat Menjadi Lebih Luas
    Anda dapat menata ulang kembali rumah Anda dan menyingkirkan hal yang sekiranya tidak penting. Sehingga, Anda dapat merasakan kelegaan serta kesan baru.
  6. Maksimalkan Ruang Penyimpanan
    Ubahlah ruang penyimpanan seperti dengan membuat banyak cabinet. Anda juga dapat memanfaatkan barang bekas yang layak pakai.
  7. Penggunaan Bahan Yang Bagus
    Sia-sia saja jika Anda melakukan renov rumah tapi dengan bahan yang jelek, itu hanya akan mempercepat kerusakan. Sehingga, sewaktu-waktu Anda harus menerenovasi lagi.

Baca Juga : Tips Memilih Kontraktor untuk Renovasi Rumah yang Tepat

Setelah Anda yakin untuk melakukan renov rumah, ini dia 7 tips untuk Anda mencari kontraktor rumah yang tepat:

  1. Cari Referensi Dahulu
    Sekarang tak sulit jika Anda ingin mencari kontraktor terbaik sendiri dengan tetap memperhatikan sumber referensi yang terpercaya.
  2. Perekomendasian Kontraktor
    Semakin banyak sebuah kontraktor rumah direkomendasikan bisa jadi semakin bagus kualitasnya. Cari tahu sebanyak-banyak entah itu lewat kerabat maupun secara digital.
  3. Legalitas Kontraktor
    Pastikan jasa kontraktor yang ingin anda gunakan harus jelas badan hukumnya, seperti (PT). Legalitas kontraktor dapat menjadi bukti bahwa kontraktor itu sudah professional dan memiliki izin operasi secara resmi.
  4. Baik Buruknya Hasil Kerja Sebelumnya
    Anda harus melihat hasil kerja dari kontraktor itu sebelumnya. Dengan cara mensurvei portofolio yang telah disediakan. Biasanya, kontraktor yang sudah berpengalaman, pasti memiliki web resmi. Nah! Anda dapat mengeceknya di laman resmi tersebut.
  5. Kontak Yang Terpercaya
    Hati-hati dengan kontak dari kontraktor bisa saja di tengah-tengah proyek tiba-tiba menghilang. Pastikan dapatkan kontak yang terpercaya!
  6. Pemberian Garansi
    Cek juga dengan jaminan garansi dari kontraktor. Apakah jaminan garansi itu ada atau tidak? Kontraktor professional dengan senang hati memberikan garansi untuk klien mereka karena mereka percaya hasil kerjanya pasti dapat memuaskan hati sang klien.
  7. Karakter Dari Kontraktor
    Kontraktor biasanya memiliki spealisasi yang berbeda-beda. Contohnya seperti kontraktor yang sering menangani pembangunan, gedung, restoran, rumah tinggal, dll. Kontraktor juga dapat menyesuaikan konsep yang diinginkan oleh klien. Tapi, Anda harus tetap memilih kontraktor sesuai dengan spealisasinya.

Gimana? Mau mencoba tips-tips di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *