Berkonsultasi dengan konsultan adalah salah satu hal terpenting saat membangun rumah. Karena layanan tersebut membantu siapa saja untuk mendapatkan cetak biru atau menyelesaikan masalah lain yang masih sangat berkaitan dengan bangunan. Untuk kesempatan kali ini kami membahas tentang Tips Konsultasi Desain Rumah.

Sebelum membangun rumah, Anda tidak hanya harus menyisihkan uang, tapi juga waktu untuk konsultasi perencanaan rumah. Namun, sebelum merundingkan desain rumah dengan arsitek atau tukang bangunan rumah, sebaiknya Anda melakukan persiapan sebelum berkonsultasi mengenai desain rumah tersebut.

Saat mendesain rumah, Anda seringkali hanya berkonsultasi dengan arsiteknya sendiri tentang desain rumah, tanpa dimintai pendapat oleh istri dan anak-anaknya. Setelah rumah dibangun, anggota keluarga mengeluhkan interior dan eksterior rumah yang tidak sesuai harapan.

Perabotan yang akan dilengkapi juga tidak sesuai, pencahayaan yang diinginkan tidak sesuai dengan bentuk jendela, tidak sesuai dengan keinginan setiap anggota keluarga. Hal ini akan membuat rumah anda menjadi kurang nyaman.

Saat Anda merencanakan sebuah rumah dan memutuskan untuk menyewa jasa arsitek, terkadang sang arsitek juga meminta pelaksanaan dan persiapan beberapa hal sebelum mendesain rumah tersebut.

Ini kelihatannya mudah, tetapi dapat menghambat proses desain. Oleh karena itu titik akupuntur harus memiliki anggota keluarga seperti istri dan anak. Ketika istri dan anak dilibatkan, sang arsitek merasa lebih luwes dan puas karena hasil denah rumah yang dirancangnya cocok untuk segala kebutuhan.

Beberapa orang dengan kepribadian berbeda tinggal di sebuah rumah, sehingga keinginan setiap anggota rumah tangga harus diperhatikan saat mendiskusikan desain rumah dengan arsitek. Misalnya, sang pria menginginkan tempat kerja yang sesuai dengan dirinya, sang wanita lebih menguasai dapur dan sang anak menginginkan kamar tidur yang sesuai.

Tips Konsultasi Desain Rumah

  1. Membawa Foto Sertifikat Tanah BPN

Sebelum konsultasi denah rumah, Anda juga harus mengambil foto properti dari kantor negara agar penyedia jasa perencana bisa mengecek lokasi. Hal ini memudahkan arsitek dalam mendesain rumah Anda, mulai dari mengamati lingkungan, mengatur arah pencahayaan dan mengapresiasi karakter bangunan.

  1. Ekspresikan Bentuk Rumah Impian Anda

Hal ini harus diperhatikan agar House of Needles tidak terlihat kontras dan tidak menimbulkan dampak sosial yang negatif. Kemudian Anda dapat menentukan konsep arsitektur rumah yang akan dibangun, apakah Anda menginginkan konsep hunian minimalis, etnik, atau kontemporer.

Anda harus ingat bahwa Arsitek bukanlah paranormal yang bisa memprediksi keinginan Anda untuk rumah impian Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengungkapkan semua keinginan Anda agar arsitek dapat mendesain dengan bebas tanpa menebak-nebak.

Bulu juga perlu mempersiapkan bentuk rumah yang sebenarnya, sehingga pekerjaan tidak hanya terfokus pada penyesuaian denah rumah. Bagaimana pekerjaan dapat diselesaikan jika Anda tidak yakin dengan bentuk rumah yang diinginkan Anda?

Jadi jika Anda sudah siap semua, Anda bisa langsung mencari arsiteknya. Karena persiapan sebelum konsultasi denah rumah sudah selesai. Kemungkinan besar, rumah yang sedang dibangun akan memenuhi keinginan semua anggota, arsitek juga akan puas, karena hasil karyanya akan menyenangkan.

  1. Tidak Bisa Berharap

Apa itu angan-angan? Ini karena pelanggan membuat perubahan pada desain selama proses pengembangan. Ini adalah kesalahan terbesar karena pasti akan mengakhiri pembangunan tepat waktu. Tentu saja hal ini mempersulit pekerjaan developer atau arsitek, dan pelanggan sendiri mengeluarkan banyak biaya tambahan.

  1. Tentukan Anggaran Anda

Mungkin banyak yang belum hamil ketika modal atau kredit itu menyangkut setiap material yang bisa dibeli untuk seorang arsitek. Oleh karena itu, komunikasikan dengan lebih jelas tentang cara dan kelebihan atau kekurangan masing-masing bahan.

  1. Lebih Banyak Pertanyaan Lebih Baik

Pengajuan ide harus segera disampaikan, namun terlebih dahulu Anda perlu menanyakan tentang berbagai aspek yang mempengaruhi proses pembangunan. Apakah kamu Misalnya, apakah ada biaya tambahan jika desain kamar berubah.

Dengan menanyakan berbagai hal secara mendetail, Anda akan mendapatkan berbagai informasi terbaik dan mengetahui seberapa berkualitas mereka untuk melaksanakan proyek tersebut.

  1. Pastikan Mereka Memiliki Sertifikat

Dengan memastikan bahwa mereka memiliki sertifikat resmi, itu berarti mereka benar-benar ahli di bidangnya. Namun, ada juga arsitek yang juga berprofesi sebagai konsultan. Hal ini tentu akan membuat anda rugi, bukan?

  1. Tanyakan Lokasinya

Jangan ragu untuk bertanya di mana kantor mereka berada atau di mana rumah seorang konselor. Mengetahui kantor atau tempat tinggal mereka adalah informasi terbaik karena mereka dapat menghabiskan waktu mengunjungi dan melakukan negosiasi tanpa tekanan waktu. 

Kalau punya tempat yang tidak terlalu jauh, lebih menguntungkan kan? Karena jasa tidak harus disewa dari luar kota. Hal ini akan jauh menghemat biaya untuk desainer ataupun Anda sendiri.Nah, itulah beberapa Tips Konsultasi Desain Rumah dari kami untuk anda yang sedang mencarinya. Kami merekomendasikan Dacore sebagai perusahaan desain interior yang bukan hanya menyediakan jasa kontruksi tetapi juga dapat berkonsultasi mengenai desain rumah yang Anda impikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *