Ampuh, Inilah Cara Agar Cafe Ramai Pengunjung. Memang mempunyai usaha cafe memang tidak semudah yang dipikirkan, pasti ada kalanya sepi juga ramai. Mungkin Anda sering bertanya, mengapa sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun namun pengunjung cafe semakin hari semakin sepi. Apa yang salah dan bagaimana cara agar cafe ramai pengunjung?

Penyebab Cafe Sepi

Dalam hal ini ada beberapa hal yang memang harus Anda ketahui jika café itu masih sepi. Diantaranya:

1.     Tempatnya yang Kurang Instagramable

Target usaha cafe sendiri pastinya anak-anak muda, dan biasanya cafe sering menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda. Jadi usahakan jika tempat Anda itu yang memang instagramable. Ini pun merupakan cara agar cafe ramai pengunjung.

2. Mahal

Bisa dibilang jika harga mahal supaya nanti cepat balik modal ataupun untuk lainnya. Meskipun demikian, jangan mematok terlalu mahal.

3. Rasa Kurang Enak

Rasa menjadi salah satu bagian penting dalam mendirikan usaha cafe, tentu saja untuk rasa makanan yang dijual di cafe maupun minuman yang dijual haruslah sudah terjamin enak baru berani membuka cafe.

4. Tidak Ada Wifi Gratis atau colokan

Penyebab cafe sepi juga bisa saja dikarenakan di cafe tidak ada wifi gratis ataupun tidak ada tempat buat colokan.

Sumber: pinterest

Cara Meningkatkan Penjualan Café

Berikut adalah beberapa ide untuk bisa membantu bisnis cafe Anda tumbuh dengan sukses, diantaranya:

1. Menu Kafe

Menu yang lebih variatif dengan lebih banyak pilihan tentu saja menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan di bisnis kafe atau menjadi cara agar cafe ramai pengunjung nantinya.

2. Menawarkan Komunikasi yang Baik dan Diskon kepada Pelanggan

Jika ingin mencoba mendapatkan pelanggan baru, maka jangan mengabaikan cara untuk menarik perhatian pelanggan lebih banyak, dengan cara memberikan mereka diskon ketika mereka menambahkan item makanan ke pesanan mereka.

3. Buat Acara di Kafe Anda

Apabila misalnya ada ruang di kafe Anda untuk pertunjukan music atau acara lainnya, manfaatkan hal tersebut atau bisa dipublikasikan melalui media sosial atau bisa juga dengan menyebarkan di komunitas yang mempunyai hubungan baik dengan kafe Anda.

cara agar cafe ramai pengunjung
Sumber: pinterest

Ide Kreatif untuk Café

Berikut beberapa ide kreatif yang nantinya bisa membantu untuk menarik pembeli agar tetap mengunjungi coffeeshop kamu, diantaranya:

1. Menjaga harga

Biasanya semakin banyaknya pilihan, maka hal yang dipertimbangkan seseorang yang hendak memilih coffeeshop yang akan dikunjungi yaitu mengenai harga. Bandrol lah kopi kamu dengan harga rata-rata di pasaran. 

2. Ide menu musiman

Kreatifitas saat membuka usaha memang sangat diperlukan. Apabila misalnya kamu tidak memberikan sentuhan kreatifitas dalam usaha kamu, tentulah pelanggan akan bosan. Jadi jangan sediakan menu yang sama dalam jangka waktu yang lama. 

3. Aktif di media sosial

Fungsi dari media sosial sebenarnya bukan hanya untuk bersenang-senang, namun kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk bekerja, seperti dengan membuat sebuah promosi ketika kamu memiliki suatu usaha. 

4. Buat coffee shop menonjol

Faktanya sekarang ini, melihat sesuatu dari sampulnya sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Itulah mengapa, buat kedai kopi kamu yang mempunyai bangunan yang berbeda dari kedai lainnya supaya nanti mudah diingat dan lebih menonjol.

Kesimpulannya adalah untuk cara agar cafe ramai pengunjung sebenarnya tidaklah sulit sekali, dimana kamu cukup mencoba seperti cara di atas, dimana ini bisa dikatakan cukup ampuh.

Selain artikel dengan tema seperti diatas, ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca disini

Kamu bisa mulai mewujudkan rumah idaman yang nyaman dengan bantuan DACORE. Selain memberikan kualitas tinggi, harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *