Cara menaikkan lemari ke lantai 2. Hayo, coba tebak bagaimana menaikkan barang besar itu ke lantai 2? Tenang, Dacore ada tipsnya kok, simak sampai habis ya!

Cara Menaikkan Lemari Ke Lantai 2

Banyak orang menganggap memindah barang berat adalah pekerjaan yang merepotkan. Anda akan berkeringat, bisa juga membuat punggung Anda sakit, dan jalan terakhirnya adalah meminta bantuan teman-teman. Apalagi jika Anda ingin memindahkan barang tersebut ke lantai 2, pasti sangat diperlukan tenaga ekstra. Sebenarnya, jika Anda tahu teknik yang tepat dalam hal memindahkan furnitur berat, pekerjaan tersebut dapat Anda lewati dengan mudah. Bagaimana tekniknya? Cermati metode di bawah ini.

  1. Gunakan bantalan selimut (moving blanket)
    Jika Anda perlu memindahkan lemari berat ke lantai atas, cobalah melipat beberapa bantalan selimut dan tempatkan di setiap anak tangga untuk mengubahnya menjadi jalan landai darurat. Setelah itu, Anda dapat menempatkan selimut lain di bawah lemari dan menarik ujungnya untuk memindahkan lemari melalui tangga. Jika kondisi anak tangga sangat curam, sebaiknya Anda meminta bantuan teman untuk menahan bagian belakang lemari agar tetap stabil.
  2. Gunakan metode tinggi rendah
    Metode ini membutuhkan dua orang, tetapi efektif untuk memindahkan furnitur besar secara manual, seperti rak buku atau lemari berlaci yang besar. Miringkan furnitur ke belakang sehingga satu orang menahan bagian atas sementara orang kedua menahan bagian bawah. Pertahankan kemiringan ini saat Anda bergerak. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengangkat furnitur sepenuhnya saat Anda siap untuk menegakannya. Selain itu, metode ini memungkinkan Anda naik atau turun tangga dengan lebih mudah.

Baca juga : Desain Lemari Pakaian

Cara Memindahkan Lemari Yang Berat

Lemari ada banyak jenisnya, mulai dari lemari pakaian, lemari buku, laci dan jenis yang lainnya. Berat dari suatu lemari disebabkan oleh material lemari dan seberapa besar ukurannya. Jika Anda ingin memindahkan lemari tersebut, alangkah baiknya Anda mengeluarkan semua barang yang berada di dalamnya. 

Jika lemari tersebut berisi pakaian atau buku, luangkan waktu Anda sejenak untuk mengeluarkan semua pakaian atau buku tersebut. Lemari akan jauh lebih berat jika berisi barang dan akan membuat tugas Anda semakin rumit. Anda akan kerepotan menyeimbangkan lemari karena lemari tersebut berisi barang-barang.

Alat Untuk Memindahkan Barang Berat

Nah, setelah ini Anda akan mengetahui alat bantu untuk memindahkan barang berat. Alat ini dapat mempermudah Anda dalam memindahkan barang berat.

  1. Bantalan geser
    Bantalan geser banyak ditemukan di toko perkakas rumah tangga atau toko perabotan lokal. Jika tidak memiliki bantalan geser, tak perlu panik, Anda dapat menggantinya dengan frisbee. Bantalan geser ini diletakkan pada setiap sudut furniture, sehingga proses pemindahan furniture berat akan jauh lebih mudah.
  1. Shoulder dolly
    Shoulder dolly adalah alat yang berbentuk tali bahu lebar yang dipasang di bahu dengan mengandalkan kekuatan punggung saat ingin memindahkan barang. Anda bisa membeli alat ini melalui internet. Namun, alat ini tidak disarankan jika Anda ingin memindahkan barang jika melewati anak tangga. Hal itu bisa mengakibatkan berat barang akan sepenuhnya bertumpu pada orang yang berada di posisi bawah.
  1. Troli barang
    Berbentuk 4 roda dan tersedia dalam berbagai macam ukuran. Troli barang harus lebih besar daripada barang yang ingin dipindahkan. Alat ini sangat mudah digunakan karena Anda hanya tinggal mendorongnya saja. Namun, tetap perlu berhati-hati saat akan menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *