Cara menata ruangan apartemen dapat disiasati dengan usaha sendiri. Tapi apa aja yang perlu diperhatikan saat akan menata ruang apartemen? Simak penjelasan berikut ini!

Cara Menata Apartemen Mungil Agar Lebih Lapang

Apartemen memang sering dianggap sebagai hunian favorit banyak orang. Banyak keuntungan dari apartemen seperti: kepraktisan, fasilitasnya yang lengkap, akses yang mudah, biaya pas di kantong, serta keamanan yang terjamin. Jadi, jangan heran bila banyak orang memilih apartemen sebagai tempat tinggal mereka.

Tipe dari apartemen sendiri pun cukup beragam. Salah satunya adalah apartemen studio. Tipe apartemen ini memiliki harga yang terjangkau sehingga banyak diminati pasar walaupun luas yang ditawarkan tidak terlalu luas.

Nah, permasalahannya adalah seringkali orang merasa sumpek dengan kondisi ruangan yang sempit sehingga membuat tak betah. Padahal hunian terbaik adalah hunian yang mampu membuat penghuninya berlama-lama di dalamnya, Eits, tapi tenang saja, ada cara menata ruangan apartemen mungil agar tetap nyaman kok! Begini triknya!

  1. Dibuat konsep open Space
    Biarkan semua ruangan di dalam apartemen Anda menyatu. Bila diperlukan sedikit privasi Anda bisa mengakalinya dengan sekat ruangan rak, lemari, ataupun kabinet yang tembus pandang bahkan tirai.
  1. Ditata secara vertikal
    Agar apartemen minimalis Anda tidak terasa sempit, sangat disarankan untuk menata semua furnitur secara vertical karena dengan cara tersebut akan membuat furniture menitikberatkan ke atas ruangan. Pilihlah furnitur yang tinggi bukan yang melebar kesamping.
  1. Tambahkan cermin besar
    Kalau Anda bingung mengapa cermin besar, jawabannya adalah karena cermin bisa memantulkan cahaya. Cermin besar bisa memberikan ilusi seolah apartemen memiliki ukuran yang luas. Cermin bisa Anda letakkan menempel di dinding.
  1. Gunakan furniture tersembunyi
    Dekorasi untuk ruangan sangat berkembang pesat. Banyak furnitur minimalis yang bisa Anda gunakan. Seperti kursi atau kasur yang bisa dilipat. Dengan model furnitur semacam itu, Anda bisa melipatnya kembali saat tidak digunakan, dan ruang apartemen Anda akan terasa jauh lebih luas.
  1. Gunakan warna terang
    Warna terang bisa menyerap cahaya sehingga akan dapat membuat apartemen Anda terasa luas dan tidak sumpek.

Baca juga : Inspirasi Desain Apartemen Satu Kamar Tidur yang Hemat Ruang

Inspirasi Desain Apartemen Studio Tipe 21

Zaman sekarang semuanya dimudahkan dengan adanya teknologi. Inspirasi bisa berasal darimana-mana salah satunya internet. Termasuk dengan inspirasi apartemen studio. Anda bisa mencari berbagai sumber terkait desain apartemen studio asal negara manapun. Kali ini Dacore akan menyajikan 2 desain apartemen mini yang dapat dijadikan inspirasi Anda.

  1. Apartemen studio di Madrid by MYCC
    Jika diperhatikan dengan seksama, apartemen ini lebih cocok disebut sebagai Gudang. Bagaimana tidak? Ruang tersebut sangat terbatas dan terlihat sempit. Hanya memiliki luas 20 m2. Tapi jangan anggap remeh apartemen ini masih tetap memiliki beberapa ruangan, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang kerja, hingga ruang santai. Ruangan ini dihubungkan dengan tangga yang berbentuk vertikal. 
  1. Apartemen studio di Taipei by A Little Design
    Walaupun luasnya hanya 22 m2, apartemen ini mampu tampil dengan cantik dan terkesan nyaman bukan? Desain ini memaksimalkan furnitur tinggi yang tingginya hingga lantai langit. Apartemen ini sama dengan apartemen lainnya yaitu tetap memiliki ruang lain seperti: dapur, ruang mesin cuci, kamar mandi. Aksesnya melalui tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *