Jenis Desain Interior Cafe. Kafe atau cafe sekarang ini memang sangat kreatif dalam konsepnya. Sehingga banyak sekali kafe-kafe yang unik dan menarik untuk kita kunjungi. Selain itu pengunjung cafe sekarang bukan hanya ingin menikmati sajian menu yang ada, tetapi juga atmosfer cafe itu sendiri. Lalu seperti apakah jenis desain interior cafe yang bisa anda coba? Berikut desain-desain yang bisa anda terapkan.

jenis desain interior cafe
Sumber: pinterest

Jenis Desain Interior Cafe Kekinian

Cafe yang bagus dan menarik bukan hanya dari makanan minumannya saja. Namun tempatnya juga harus Instagramable atau menarik untuk kita berkreasi foto. Selain itu cafe juga dapat membuat kita nyaman untuk nongkrong sampai lama. Nah, anda bisa menerapkan jenis desain interior cafe kekinian yang sangat menarik.

Cafe Alam atau Outdoor

Belakangan ini memang banyak bermunculan cafe yang berdiri di tengah-tengah hutan bahkan gunung. Jenis cafe ini banyak mendatangkan anak-anak muda yang suka dengan outdoor. Tentu saja salah satu konsep satu ini cocok untuk cafe yang ingin konsep outdoor. Selain itu cafe outdoor ini biasanya ada di kawasan dataran tinggi yang udaranya sejuk. Sehingga akan membuat pelanggan merasakan pengalaman berinteraksi dengan alam.

Untuk desain cafe outdoor dengan gaya ini pasti akan sedikit terkesan sederhana atau minimalis ini. Serta cocok untuk kita ingin bisa menghadirkan suasana yang ceria. Hal ini karena salah satu daya tariknya adalah alam itu sendiri. Sehingga kita tidak perlu banyak segmen atau dekorasi yang banyak. Kita cukup memikirkan cara menyatukan cafe dengan alam.

Sebagai seorang pebisnis, pastilah anda akan membangun sebuah cafe minimalis karena mengikuti tren. Selain itu penggunaan lahan tidak terlalu luas serta tema cukup simpel bukan?

jenis desain interior cafe
Sumber: pinterest

Cafe Vintage

Saat ini ada banyak anak-anak muda yang juga mulai suka dengan gaya yang disebut dengan old school. Atau dalam hal ini sesuatu yang berhubungan dengan antik dan klasik. Hal karena memang suka dengan gaya vintage yang menurutnya keren dan memiliki nilai tersendiri. Oleh karena itu konsep cafe vintage dapat kita terapkan.

Anda bisa menggunakan tema eropa klasik. Jenis desain interior cafe ini bisa anda temukan di resto yang mengusung tema makanan dengan gaya eropa. Selain itu tema vintage western pun bisa kita terapkan. Pada umumnya tema vintage barat mengacu kepada tema yang berbau koboi atau wild west. 

Bahkan anda bisa menggunakan konsep vintage lokal Indonesia. Tema vintage lokal ini pun juga bisa anda gunakan untuk mendesign cafe resto yang akan menampilkan kuliner khas Indonesia.

Cafe Tematik

Jenis desain interior cafe tematik inipun memiliki konsep desain interior yang bertema khusus. Misalnya jika anda memiliki hobi bidang IT, maka bisa membuat Cafe bertema IT. Di dalamnya anda bisa mendesain interior dan aksesoris dengan konsep-konsep IT. 

Jenis Desain Interior Cafe Minimalis

Untuk jenis desain yang satu ini bisa perlu pemilihan warna yang lembut atau netral. Namun, penempatan dekorasi seperti tanaman atau hiasan seperti lukisan yang sesuai tema akan mendukung atmosfer yang menenangkan. Sehingga konsep minimalis tetap memiliki kesan yang unik dan menarik. 

Desain cafe minimalis industrial pun saat ini memang semakin diminati oleh banyak orang.  Jenis cafe ini memiliki keunikan tersendiri di mata pelanggannya. Meskipun sebenarnya terkesan usang, namun jenis cafe ini tetap terlihat modern dan urban. Selain itu pengaplikasian konsep ini banyak kita temui dengan menggabungkna antara elemen kayu dan logam. 

Tentunya ada banyak jenis desain interior café yang harus Anda ketahui selaku pemilik bisnis di dunia café. Anda bisa menerapkan berbagai jenis desain cafe yang dapat menarik perhatian pelanggan seperti jenis di atas.

Selain artikel dengan tema seperti diatas, ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca disini

Kamu bisa mulai mewujudkan rumah idaman yang nyaman dengan bantuan DACORE. Selain memberikan kualitas tinggi, harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *